in

10 Makanan Paling Pedas di Dunia

Banyak orang menyukai makanan-makanan pedas, menurut mereka makanan pedas membuat rasa makanan lebih enak dan lebih berasa. Meskipun sangat enak di lidah, jika terlalu sering memakan makanan berbahan dasar cabai ini bisa membuat perut jadi sakit. Maka bagi para penggemar makanan pedas jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan pedas.

Jika Anda penggemar makanan pedas, beranikah Anda mencicipi makanan-makanan paling pedas di dunia, dan jangan lupa salah satu makanan asal Indonesia masuk ke dalam daftar makanan paling pedas di dunia, apa saja makanan tersebut, berikut 10 makanan paling pedas di dunia.

10. Tom Yum – Thailand

(images: learnthaiwithky)

Tom Yum merupakan sup pedas dari Thailand yang memiliki rasa menggoda. Variasi sup Tom Yung sangat banyak salah satunya yaitu, Tom Yum Gai (ayam) dan Tom Yum Pla (Seafood). Rasa pedas dari sup ini berasal dari cabai yang disebut Thai Bird Eye Chilis dan campuran air jeruk nipis juga daun jeruk. Kombinasi bahan ini sudah cukup untuk membuat mulut kita terasa terbakar.

9. Shrimp Creole – Amerika

(images: nummynumnum)

Masakan paling pedas selanjutnya yaitu Shrimp Creole, masakan ini berasal dari Amerika Serikat bagian selatan. Bahan untuk membuat makanan ini sangatlah sederhana seperti rempah-rempah, cabai, tomat, udang dan ayam. Biasanya cabai yang digunakan yaitu jenis cabai rawit yang segar.

8. Papa a la Huancaina – Peru

(images: Wikipedia)

Makanan ini tidak beda jauh dengan salad kentang, yang berisi kentang rebus dan saus Huancaina. Bahan tambahan lainnya seperti selada, buah zaitun hitam, biji jagung dan telur rebus cincang membuat rasa makanan ini sangat enak dan sangat pedas. Yang paling penting kenapa makanan ini sangat pedas yaitu karena saus Huancaina, sebuah saus yang terbuat dari keju, susu kental, garam dan cabai yang disebut cabai Amarillo. Makanan ini terlihat menarik tetapi memiliki rasa pedas yang bisa membuat air mata berlinang.

7. Lobak dengan Lada Sichuan – Cina

(images: recipe4you)

Biasanya salad disajikan dengan rasa yang agak asam, berbeda dengan salad asal Cina ini. Salad ini disajikan dengan lobak dicampur lada Sichuan yang masih utuh dan irisan cabai merah. Sehingga membuat makanan ini memiliki rasa manis, pedas dan renyah.

6. Bibimbap dengan Kimchi – Korea

(images: pixelbunny)

Kimchi adalah acar kubis, yang dibumbui dengan bawang putih, bawang merah, cabe dan jahe. Makanan ini memiliki rasa yang pedas, panas dan menyengat. Rasa tersebut dikarenakan Kimchi harus melewati proses fermentasi selama beberapa bulan. Kemudian Kimchi dikombinasikan dengan Bibimbap yang terdiri dari nasi, sayuran tumis, daging, telur goreng dan cabai yang tentunya sangat pedas.

5. Suicide Chicken Wings – Amerika

(images: food.com)

Makanan ini merupakan makanan kesukaan orang Amerika. Sayap ayam goreng kering dan lembut, kemudian diberi bumbu panas dan pedas sudah cukup untuk membuat perut terasa terbakar. Bumbu-bumbu tersebut merupakan campuran saus Tabasco, yaitu campuran cabai kering dan cabai segar yang bijinya sudah dibuang.

4. Jerk Chicken – Karibia

(images: andicakes.com)

Bahan makanan ini antara lain bumbu khas Asia dan Afrika, yang hangat dan beraroma sedap seperti cabai, cengkeh, kayu manis, bawang daun, pala, thyme dan bawang putih. Selain menarik dan lezat, makanan ini juga memiliki rasa yang pedas karena bahan yang digunakan adalah paprika Scotch Bonnet, yang dikatakan bisa membuat orang bingung akibat pedas yang dikeluarkannya.

3. Wot- Ethiopia

(images: desigrub)

Ethiopia terkenal dengan makanan pedasnya yaitu Wot atau tumisan. Wot yang paling lezat dan pedas terbuat dari 1 kilo bawang merah dan bawang putih, beberapa ons jahe dan barbere (campuran bumbu kering dan cabe kering). Tidak heran kombinasi bahan seperti itu membuat makanan ini sangat pedas.

2. Vindaloo – India

(images: errandbug)

Vindaloo merupakan makanan yang sangat pedas asal India, bayangkan bahan-bahan makanan ini terbuat dari biji mostar, cabe kering, ketumbar, jahe dan lada. Selain itu, daging yang digunakan  dalam hidangan ini harus direndam dalam cuka dan kemudian ditambahkan dengan campuran bahan tadi.

1. Sambel Ulek – Indonesia

(images: palingwoow)

Ternyata makanan paling pedas nomor satu di dunia ada di Indonesia. Orang-orang di seluruh dunia percaya bahwa cabai lokal Indonesia 10 kali lebih pedas dari pada cabai Thai Bird Eye Chilis asal Thailand. Karena saking pedasnya, beberapa orang luar negeri mengaku makan sambel ini membuat bibir mereka terasa menghilang.

Loading...