Brazil 2014, Piala Dunia Termahal Yang Pernah Ada

Piala Dunia merupakan pesta sepak bola yang paling dinanti-nanti oleh banyak orang, termasuk Piala Dunia 2014 yang akan diselenggarakan di Brazil pada tanggal 13 Juni – 13 Juli.

World Cup 2014, Brazil (images: whatculture)

Bagi para penggemar sepak bola yang ingin menonton langsung di Brazil, biaya yang dibutuhkan cukup besar. Mungkin dalam Piala Dunia 2014 di Brazil menjadi ajang Piala Dunia termahal yang pernah ada.

Loading...

Hanya menghadiri acaranya saja, Anda memerlukan biaya sekitar US$ 6,000 – US$ 12,000 (Rp 68 juta – Rp 137 juta) ini sudah termasuk perjalanan, penerbangan ke Brazil dan kembali lagi serta keliling Brazil. Harga tiket untuk menonton pertandingan secara langsung, Anda memerlukan biaya sampai US$ 150 atau Rp 1,7 juta. Cukup mahal juga, namun untuk yang gila sepak bola dan mempunyai banyak uang hal ini bukanlah masalah besar.

Berbicara tentang perjalanan, Brazil cukup besar dengan luas 8,5 juta kilometer persegi. Selain tu Brazil memiliki budaya yang sangat unik, tempat-tempat wisata yang sangat populer di dunia, sehingga Anda tidak mungkin untuk melewatkan tempat-tempat tersebut.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari The Richest, pendanaan Piala Dunia 2014, 95% berasal dari iklan dan hak siar TV.

Loading...