in

10 Pemain Sepak Bola Terkaya Asal Spanyol

Pemain sepak bola terbaik di dunia sebagian besar berasal dari Spanyol. Tidak heran Spanyol bisa menjadi juara Piala Dunia tahun 2010.

Tim nasional Spanyol bahkan dikatakan menempati peringkat terbaik dibandingkan dengan tim nasional negara lain. Oleh karena itu, beberapa pemain berbakat asal Spanyol memiliki penghasilan yang menggiurkan. Berikut 10 pemain sepak bola terkaya asal Spanyol yang dikutip dari The Richest.

10. Carles Puyol

Charles Puyol, pemain sepak bola asal Spanyol yang memiliki tubuh yang tinggi, cepat dan kuat. Tidak heran beberapa lawannya cukup kesulitan untuk melewati Puyol. Laporan mengatakan pendapatan Puyol dalam setahun mencapai US$ 1 juta atau setara dengan Rp 11,2 miliar.

9. Pepe Reina

Pepe Reina memulai karirnya di dunia sepak bola dalam La Liga tahun 2000. Dia bergabung dengan Villarreal dua tahun kemudian. Karirnya semakin melonjak ketika dia bergabung dengan Liverpool pada tahun 2005, dimana ia menjadi seorang kiper. Kiper berusia 31 tahun ini memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 9 juta atau Rp 101 miliar.

8. Andreas Iniesta

Iniesta memang salah satu pemain yang sangat berbakat di dunia sepak bola Spanyol bahkan dunia. Dia memiliki posisi sebagai gelandang sentral, dengan posisinya tersebut Iniesta bisa mengatur penguasaan bola timnas Spanyol. Menurut orang terdekatnya, dia adalah seorang yang rendah hati dan jarang memamerkan kekayaannya kepada publik. Dia pernah menjadi pahlawan ketika mencetak gol di final Piala Dunia 2010 dan membawa kemenangan bagi Spanyol. Diperkirakan pendapatan pria berusia 29 tahun ini mencapai US$ 15 juta per tahun atau setara dengan Rp 168 miliar.

7. Iker Casillas

Selain penghasilannya dari dunia sepak bola, kiper timnas Spanyol, Iker Casillas juga terjun ke dalam dunia bisnis, Casillas menawarkan investasi saham cerdas, dukungan menguntungkan dengan kosmetik CoverGirl dan kepemilikan properti substansial. Perkiraan penghasilan Casillas mencapai US$ 20 juta atau setara dengan Rp 224 miliar.

6. Xavi Hernandez

Para pemain lini tengah Spanyol, Xavi Hernandez adalah salah satu pemain terbaik dengan pendapatan yang besar. Pendapatannya dalam seminggu bisa mencapai US$ 160.000 atau Rp 1,7 miliar dan memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 30 juta atau Rp 337 miliar. Lahir pada tahun 1980 di Teresa, Spanyol, Xavi mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama Barcelona sejak usianya baru 18 tahun. Lebih dari 15 tahun ke depan, ia sudah memainkan total 409 pertandingan dan mencetak 48 gol.

5. Fernado Torres

Dia sangat menyukai sepak bola sejak usinya masih lima tahun. Karirnya semakin melonjak ketika dia berpartisipasi dalam UEFA Euro Cup 2004, FIFA World Cup 2006 dan UEFA Euro cup 2008. Striker Chelsea ini memiliki kekayaan mencapai US$ 40 juta atau Rp 449,4 miliar.

4. Juan Mata

Akhir-akhir ini, pemain berusia 25 tahun masuk dalam pemain dengan bayaran tertinggi tahun 2013. Pendapatannya mencapai US$ 48 juta atau Rp 539 miliar dengan pendapatan lainnya. Juan bergabung dengan Chelsea dua tahun lalu. Juan juga merupakan seorang investor saham dan pengusaha.

3. David Villa

David Villa memulai karirnya sebagai pemain sepak bola dengan Sporting de Giojn. Kemudian dia bergabung dengan Real Zaragoza dan pada tahun 2005 ia dipindahkan ke Valencia FC dengan biaya transfer sebesar US$ 16,5 juta atau Rp 185 miliar. Kemudian ia bergabung dengan FC Barcelona dengan biaya transfer US$ 55 juta atau Rp 617 miliar. Dan saat ini dia bermain untuk Athletico Madrid. Kekayaan David Villa ditaksir mencapai US$ 50 juta atau Rp 561,7 miliar.

2. Raul Gonzales

Pemain legendaris, Raul Gonzales sudah memenangkan tiga kali juara UEFA dan memiliki rekor 60 gol. Gonzalez memulai karir sepak bolanya dengan klub San Cristobal de Los Angeles sepakbola sebelum pindah ke Atletico Madrid, dan kemudian, Real Madrid. Kekayaan Raul Gonzales mencapai US$ 60 juta atau Rp 674 miliar.

1. Sergio Ramos

Dia bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2005 dan telah mengambil sembilan tahun terakhir untuk membangun dirinya sebagai seorang bek yang sangat baik dengan kemampuan luar biasa dalam hal mencetak gol. Menurut sumber yang berpusat di Madrid, Ramos memiliki sebuah rumah di daerah La Moraleja. Dikatakan bahwa Ramos membeli properti utama ini dari Ronaldo Luis Mazario. Dia memiliki rumah lain di La Roja, di mana tetangganya termasuk Pepe Reina, Sergio Aguero, dan Fernando Torres. Sergio Ramos dikabarkan membawa pulang gaji tahunan sebesar US$ 6 juta atau Rp 67 miliar, dan memiliki kekayaan bersih diperkirakan sebesar US$ 60 juta atau Rp 674 miliar.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...