10 Kopi Termahal Di Dunia

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang banyak digemari orang. Ketika lagi santai, lelah atau banyak pikiran, terkadang beberapa orang memilih meminum kopi.

Sekarang banyak jenis kopi yang diolah menjadi kemasan, dari berbagai rasa, aroma dan kualitas pastinya berbeda-beda. Semakin bagus biji kopi dan pengolahannya semakin bagus juga rasa dari kopi tersebut.

Loading...

Namun ada beberapa kopi yang mungkin harus dipertimbangkan ketika mau membeli kopi tersebut, itu karena harga kopi yang sangat mahal. Tapi meskipun mahal, orang yang meminum kopi tersebut akan terasa nikmat dan merupakan sebuah pengalaman yang baru. Apa saja kopi paling mahal di dunia? Berikut sepuluh kopi paling mahal di dunia.

10. Coffee Yauco Selecto AA (Puerto Rico)

Coffe Yauco Selecto AA (images: Therichest)

Harga: US$ 24 per pon atau Rp 275.856 per pon
Dibudidayakan di Puerto Rico, Area Yauco, kopi ini memiliki harga US$ 24 (Rp 275 ribu) per pon. Rasa yang ringan dan lezat adalah salah satu keistimewaan yang dimiliki kopi ini. Kopi ini sekarang dapat dinikmati orang lain selain mereka yang tinggal di Puerto Rico.

9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon (Gatare/Karengera, Rwanda)

Starbucks Rwanda Blue Bourbon (images: 24sevenpost)

Harga: US$ 25 per pon atau Rp 287.300
Starbucks Rwanda Blue Bourbon pada dasarnya adalah jenis biji kopi yang dapat ditemukan di Gatare dan Karengera, Rwanda. Starbucks memperkenalkan kopi ini kepada negara lain ketika sebuah perusahaan mengunjungi stasiun cuci kopi di Rwanda. Banyak petani kopi yang memilih Blue Bourbon sebagai salah satu produk utama mereka.

8. Hawaiian Kona Coffee (Hawai)

Hawaiian Kona Coffee (images: Therichest)

Harga: US$ 34 per pon atau Rp 390.800 per pon
Hawaiian Kona Coffee merupakan nama untuk kopi komersial yang dibudidayakan dan tumbuh di Mauna Loa dan lereng Hualalai, terletak di Selatan dan Kecamatan Kona Utara, Pulau Hawai. Memiliki rasa yang nyaman dan bisa menenangkan peminumnya merupakan keunggulan kopi ini.

7. Los Planes (Citala, El Salvador)

Los Planes (images: Therichest)

Harga: US$ 40 per pon atau Rp 460.000 per pon
Jenis kopi yang tumbuh di Citala, El Salvador memiliki kualitas yang bagus dan rasa yang enak. Pada tahun 2006 dalam Excellence kopi ini mendapatkan posisi kedua, dengan posisi pertama yang diduduki oleh kopi El Injerto.

6. Blue Mountain (Wallenford Estate, Jamaika)

Blue Mountains (images: Therichest)

Harga: US$ 49 per pon atau Rp 563.200 per pon
Kopi Blue Mountain mendapatkan nama tersebut karena kopi ini tumbuh di Jamaika Blue Mountains. Keunikan kopi ini yaitu kurangnya rasa pahit dan memiliki rasa yang ringan. Selama dekade terakhir, kopi ini mampu meningkatkan reputasi yang menjadikan kopi ini banyak dicari orang. Sekitar 80 persen, kopi ini diekspor ke Jepang.

5. Fazenda Santa Ines (Minas Gerais, Brasil)

Fazenda Santa Ines (images: badbeardscoffee)

Harga: US$ 50 per pon atau Rp 574.700 per pon
Produk kopi asal Minas Gerais, Brasil ini menjadi salah satu kopi termahal di dunia karena rasanya yang enak dan manis bagaikan karamel. Selain itu yang membuat kopi ini sangat spesial adalah masih tumbuh dalam cara tradisional, tidak ada proses lainnya yang mencampuri pengolahan kopi ini.

4. El Injerto (Huehuetenango, Guatemala)

El Injerto (images: Therichest)

Harga: US$ 51 per pon atau Rp 586.000 per pon
Kopi ini berasal dari Huehuetenango, Guatemala. Pada tahun 2006, kopi yang diproduksi oleh El Injerto mampu membawa pulang piala dari Excellence. Karena hal itu, kopi merek El Enjerto menjadi sangat mahal juga kopi ini memiliki rasa yang lezat.

3. St. Helena Coffee Company Island (St. Helena)

St. Helena Coffee (images: Therichest)

Harga: US$ 79 per pon atau Rp 908.000 per pon
Pulau St. Helena yang terletak sekitar 1.200 kilometer dari pantai Afrika merupakan tempat untuk menemukan kopi St. Helena. Popularitas kopi ini naik berkat Napoleon Bonaparte yang memuji kopi ini dan menaburkan biji kopi ini sendiri di Pulau St. Helena.

2. Hacienda La Esmeralda (Boquete, Panama)

Hacienda La Esmeralda (images: Therichest)

Harga: US$ 104 per pon atau Rp 1,1 juta per pon
Kopi ini hanya tumbuh di Boquete, Panama. Orang-orang di seluruh dunia menyukai kopi ini karena rasanya yang unik. Dibudidayakan di bawah nuansa pohon jambu tua membuat kopi ini memiliki rasa dan kualitas yang bagus.

1. Kopi Luwak (Indonesia)

Kopi Luwak (images: Luwakcafe)

Harga: US$ 160 per pon atau Rp 1,8 juta per pon
Kita harus bangga sebagai orang Indonesia, karena kopi luwak asal Indonesia mendapatkan posisi pertama dari sepuluh kopi termahal di dunia. Biji kopi luwak dihasilkan dari kotoran hewan yaitu luwak yang suka memakan biji kopi. Sebelum diproduksi, biji kopi ini harus melalui sistem pencernaan hewan ini. Dan setelah itu, produksi baru bisa dimulai. Memiliki rasa yang enak, unik dan aroma yang harum merupakan keunggulan dari kopi luwak. Tidak hanya di Indonesia, di Amerika Serikat juga ada kedai yang menyediakan kopi luwak.

Loading...