in

10 Orang Terkaya Di Dunia

Seseorang bisa mencapai kesuksesan dan kaya raya itu karena kerja kerasnya. Tidak ada satu orang pun yang bisa sukses tanpa ada kerja keras. Dan perlu kesabaran untuk mencapai suatu kesuksesan.

Seperti orang-orang ini yang merupakan orang-orang terkaya di dunia. Siapa saja mereka? berikut 10 orang terkaya di dunia versi Bloomberg September 2013.

10. Jim Walton

Jim Walton (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 34,4 miliar atau Rp 386,3 triliun
Dia memiliki 413 juta lembar saham di ritel terbesar di dunia. Dia juga mengembangkan bisnis lainnya seperti Arvest Bank dan perusahaan cetak Community Publishers. Jim Walton merupakan putra termuda dari penemu Wal-Mart Sam Walton.

9. Christy Walton

Christy Walton (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 35,6 miliar atau Rp 404,5 triliun
Wanita ini merupakan wanita terkaya di dunia. Dia memiliki suami bernama John T. Walton yang merupakan putra kedua dari penemu Wal-Mart Sam Walton. Kekayaannya merupakan warisan dari suaminya setelah John meninggal pada 2005, dia mewarisi 12% saham di Wal-Mart dan 25 juta lembar saham di produsen panel surya First Solar.

8. Larry Ellison

Larry Ellison (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 39,4 miliar atau Rp 447,7 triliun
Beliau memiliki 23% saham di Oracle yang merupakan perusahaan database terbesar di dunia dan 46% saham di NetSuite. Dia hobi mengkoleksi samurai dari abad ke-16. Selain itu dia suka menerbangkan pesawat, bermain tenis dan gitar.

7. David Koch

David Koch (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 44,8 miliar atau Rp 509 triliun
Dia merupakan adik dari Charles Koch, sama seperti kakaknya dia memiliki 42% saham di perusahaan Koch Industries sekaligus wakil presiden dari perusahaan tersebut. David pernah divonis menderita penyakit kanker prostat, dan menjadi donatur untuk penelitian penyakit yang pernah dideritanya itu.

6. Charles Koch

Charles Koch (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 44,8 atau Rp 509 triliun
Setelah David Koch, Charles Koch yang merupakan pimpinan dari Koch Industries yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia memiliki 42% saham di perusahaan tersebut sama seperti adiknya. Dia pernah dinobatkan sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia oleh majalah Time.

5. Ingvar Kampard

Ingvar Kampard (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 47,9 miliar atau Rp 544 triliun
Orang terkaya asal Swedia ini memiliki perusahaan ritel furnitur terbesar di dunia Ikea. Perusahaan tersebut mempunyai pendapatan mencapai US$ 36 miliar dengan laba bersih US$ 4 miliar pada tahun 2012.

4. Amancio Ortega

Amancio Ortega (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 54,8 miliar atau Rp 622,7 triliun
Orang terkaya yang ke-4 berasal dari Spanyol. Dia memiliki 59% saham di perusahaan ritel pakaian terbesar di dunia Inditex yang juga perusahaan induk merek Zara. Dia mendapatkan dividen sekitar 2,8 miliar euro pada tahun 2001 dan menjadi pimpinan Inditex pada tahun 2011.

3. Warren Buffett

Warren Buffett (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 57,3 miliar atau Rp 651,1 triliun
Selain menjadi bos di perusahaan Berkshire Hathaway yang merupakan perusahaan konglomerasi, dia juga memiliki perusahaan asuransi Geico, manufaktur Clayton Homes, MidAmerica Energy, Lubrizol dan NetJets.
Beliau terkenal di pasar modal dunia yang memiliki saham di Coca-Cola, American Express, Procter & Gamble serta Wells Fargo.

2. Carlos Slim

Carlos Slim (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 63,2 miliar atau Rp 718,1 triliun
Pemilik dari American Movil, perusahaan telekomunikasi terbesar di Amerika ini menjadi orang terkaya di urutan kedua. Orang terkaya asal Meksiko ini memulai investasinya pada masa resesi di Meksiko tahun 1980-an.

1. Bill Gates

Bill Gates (images: Therichest)

Kekayaan: US$ 70,5 miliar atau Rp 801 triliun
Orang paling kaya raya di dunia ini adalah Bill Gates, bos Microsoft ini memiliki 398 juta lembar saham di Microsoft (4,8%). Sejak perangkat lunak go public tahun 1986, Gates berhasil menjual US$ 29 miliar saham dan mendapatkan US$ 7,5 miliar dividen.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Loading...