in

10 Makanan Yang Bisa Membakar Lemak

Beberapa orang mungkin banyak yang bertanya, makanan apa yang harus dimakan agar mempercepat proses metabolisme? Apakah ada makanan yang benar-benar bisa membakar lemak secara efisien. Tentunya pasti ada makanan yang bisa melakukan hal tersebut.

Oatmeal (images: Fimelle)

Dalam kenyataannya, kita harus makan berbagai makanan yang benar-benar mengekstrak nutrisi bagi tubuh kita agar menjadi sehat. Ada beberapa makanan yang menyebabkan tubuh untuk bekerja lebih keras selama proses pencernaan, sehingga bisa mengurangi jumlah kalori dalam tubuh.

Apa saja makanan tersebut, berikut 10 makanan ini wajib Anda coba untuk mengurangi lemak dalam tubuh Anda.

10. Cabe Rawit

Mengandung capsaicin yang merangsang metabolisme, mempercepat denyut jantung dan bisa mengurangi lemak jahat dalam tubuh. Anda bisa mencampurkan cabe tersebut dalam makanan Anda supaya lebih nikmat. Namun jangan terlalu sering, karena bisa menyebabkan perut Anda menjadi sakit.

9. Jahe

Jahe sangat hangat untuk tubuh selain itu jahe juga bisa memperluas pembuluh darah, meningkatkan metabolisme dan merangsang sirkulasi. Biasanya jahe diolah dalam bentuk minuman hangat, atau makanan lainnya.

8. Susu

Kaya akan kalsium itulah kelebihan yang dimiliki susu. Selain bagus untuk tulang, kalsium juga bisa memicu metabolisme dalam tubuh Anda. Dianjurkan untuk mengkonsumsi 1.200-1.300 mg kalsium setiap hari atau setara dengan 4 atau 5 gelas susu tiap harinya.

7. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung Omega-3 yang membantu tubuh Anda untuk membakar lemak jahat dalam darah.

6. Jeruk Nipis

Sama seperti jeruk lainnya, namun jeruk nipis mempunyai ukuran yang kecil dan biasanya berwarna hijau. Kaya akan vitamin C yang membantu mencairkan lemak dengan cepat.

5. Teh Hijau

Teh hijau mengandung bahan kimia yang disebut EGCG yang menyebabkan otak dan sistem saraf untuk berjalan lebih cepat untuk membantu tubuh membakar lemak.

4. Telur

Anda bisa mengolah telur menjadi beberapa bentuk masakan. Namun jangan menambahkan dengan bahan lainnya. Telur mengandung kadar tinggi vitamin B12 yang membantu tubuh mencegah lemak dan merangsang metabolisme.

3. Salmon

Mengandung asam lemak Omega-3 dapat mengubah leptin, hormon dalam tubuh Anda yang berhubungan dengan membakar kalori lebih tinggi.

2. Bawang Putih

Bisa membantu mengatur insulin dan dikenal sebagai antioksidan yang mungkin bisa membakar lemak dalam tubuh Anda. Bisa ditemukan dalam beberapa masakan, biasanya ibu Anda suka memasak dengan mencampurkan bawang putih sebagai bahan tambahan.

1. Oatmeal

Sumber yang kaya akan serat, vitamin, protein dan mineral yang secara perlahan-lahan melepaskan glukosa.