Jumat, 06 Oktober 2017

Pesawat Delay Gara-Gara Seorang Nenek Lempar Koin Keberuntungan, Apa Yang Salah?

(foto: washingtonpost.com)

Penerbangan China Southern Airlines harus tertunda setelah seorang wanita tua terlihat melemparkan koin ke pesawat saat proses boarding. Menurut polisi bandara, salah satu koinnya masuk ke dalam mesin pesawat, dan tentunyahal ini sangat membahayakan untuk penerbangan.

Wanita berusia 80 tahun itu diketahui bernama Qiu, ia mengatakan tujuan ia melemparkan koin itu ke pesawat hanya untuk keberuntungan saja. Lalu, polisi bandara menahan Qiu dan petugas pemeliharaan pesawat melakukan inpeksi menyeluruh terhadap pesawat dan mesinnya.

(foto: twitter.com/CGTNOfficial)

Polisi bandara mengatakan wanita tua tersebut tidak memiliki catatan kriminal atau riwayat penyakit jiwa, dan tujuan melemparkan koin murni hanya untuk berdo'a agar penerbangan aman.

Petugas pemeliharaan pesawat menemukan sebanyak 9 koin dengan total sekita 25 sen dollar AS. Tapi pihak maskapai mengalami penambahan beban untuk membuka mesin pesawat dan biaya keterlambatan sekitar $140.000.

(foto: twitter.com/CGTNOfficial)

Seorang mekanik penerbangan senior bernama Xinmin mengatakan bahwa anggota kru sangat beruntung, karena salah satu polisi melihat saat kejadian pelemparan koin ke pesawat oleh Qiu.

"Jika tidak ada yang melihat dan melaporkan ada orang yang melempar koin masuk ke mesin, maka kosekuensinya tidak terpikirkan" ungkap Xinmin, seperti dilansir Washington Post.

(foto: twitter.com/CGTNOfficial)

Penerbangan ke Guangzhou semula dijadwalkan lepas landas dari Bandara Internasional Shanghai Pudong pada pukul 12:40. Tetapi karena kejadian 'Koin Keberuntungan', pesawat menjadi lepas landas pada pukul 18:00 waktu setempat.
by Mega Ainul
Jumat, 06 Oktober 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X