Selasa, 10 Oktober 2017

Miris, Mata Wanita Ini Jadi Buta Gara-Gara Main Game Seharian

(foto: Odditycentral)

Seorang wanita berusia 21 tahun dari Dongguan, China, baru-baru ini didiagnosis menderita penyumbatan arteri retina di mata kanannya setelah seharian penuh tanpa henti memainkan game online di smartphone.

Gadis remaja yang dikenal dengan marga Wu itu menyadari tidak bisa melihat apapun dengan mata kanannya pada 1 Oktober lalu saat sedang memainkan game favoritnya, King of Glory. Dikira hanya kelelahan saja, Wu pun langsung tidur tapi keesokan harinya setelah bangun mata kanannya tetap tidak bisa melihat.

Orang tuanya segera membawa Wu ke rumah sakit untuk diperiksa di mana ia didiagnosis dengan kondisi serius yang disebut penyumbatan arteri retina.

(foto: Odditycentral)

Kondisi ini biasanya hanya menimpa orang-orang lanjut usia saja. Akan tetapi mata Wu terlalu kelelahan karena dipaksa terus menerus menatap layar smartphone yang kecil. Dia juga mengakui kalau dirinya suka berlama-lama memainkan game di smartphone.

Pada hari biasa, Wu biasanya menghabiskan tujuh sampai delapan jam untuk bermain game setelah pulang kerja. Dia bekerja dibagian keuangan yang membuat Wu terus menerus menatap layar komputer selama di kantor.

Yang lebih buruknya lagi ketika hari libu, Wu hanya menghabiskan beberapa jam saja untuk tidur, sisanya ia pakai untuk bermain game.

(foto: Odditycentral)

"Selama hari libur saya akan bangun jam 6 pagi, makan pagi dan mulai main sampai jam 4 sore. Saya akan berhenti dan makan sesuatu sebelum tidur sebentar dan terus bermain sampai jam 1 atau 2 pagi," kata Wu seperti dilansir Odditycentral.

Meskipun sedang berkumpul bersama teman-temannya, Wu tetap saja asyik sendiri bermain game kesukaannya. Hingga akhirnya matanya kelelahan dan buta.

Sejauh ini Wu masih dirawat di rumah sakit untuk memulihkan penglihatannya. Akan tetapi mata kanannya sampai sekarang masih belum bisa melihat.

Belajar dari apa yang dialami Wu, bagi kalian pecinta game online di smartphone, jangan terlalu berlebihan yah memainkan gamenya. Atau nanti mata kamu jadi buta dan baru menyesal.
by Fajar Lesmana
Selasa, 10 Oktober 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X