Minggu, 08 Oktober 2017

Menguak Rahasia 5 Trik Sulap Yang Sering Kamu Lihat

(foto: Brightside)

Satu hal yang perlu kamu ketahui tentang sulap yaitu hampir semua trik sulap hanyalah ilusi alias tipuan mata belaka. Berarti ada trik tersembunyi yang dilakukan para pesulap untuk membuat penonton percaya kalau itu benar-benar sihir.

Pesulap harus melakukan trik sulapnya dengan sangat hati-hati agar berjalan mulus dan tidak diketahui kebenarannya oleh para penonton. Oleh sebab itu rata-rata pesulap suka menggunakan tirai atau penutup lainnya saat melakukan aksi sulapnya. Di balik tirai tersebut sebenarnya tampak jelas trik yang dilakukan para pesulap.

Jika kamu ingin tahui rahasia di balik trik sulap, simak ulasannya berikut ini yang membahas tentang rahasia di balik trik sulap yang sering kamu lihat di televisi atau secara langsung.

1. Menembus tubuh manusia

(foto: Brightside)

Mungkin kamu pernah melihat trik sulap seperti yang tampak pada gambar di atas. Kamu pasti heran bagaimana bisa pesulap menembus tubuh asistennya begitu saja. Sebenarnya kotak sempit yang digunakan pesulap dan asistennya itu cukup luas untuk memasukan dua tubuh sekaligus.

Tubuh sang asisten, tepatnya bagian pinggang agak sedikit bergeser sehingga ada celah untuk pesulap masuk melalui lubang kotak tersebut seolah menembus tubuh asistennya. Oleh sebab itu rata-rata asisten pesulap memiliki tubuh yang ramping.

2. Menelan jarum

(foto: Brightside)

Trik sulap menelan jarum dengan seutas benang mungkin sudah sering kamu lihat. Perlu diketahui, pesulap tidak benar-benar menelan jarum yang diikatkan pada benang. Tapi pesulap memuntahkan jarum tersebut ke dalam segelas air, biasanya pesulap menggunakan kopi agar tidak kelihatan.

Biasanya pesulap akan menahan jarum pada bagian dinding mulut bagian atas, setelah pura-pura minum, pesulap tidak benar-benar meminum air tersebut, tapi memuntahkan jarum ke dalam air tersebut.

3. Duduk melayang

(foto: Brightside)

Pesulap bisa melakukan trik duduk melayang tanpa kursi karena ada sebuah penyanggah yang biasanya sudah dipersiapkan di panggung dan juga di dalam baju pesulap yang tidak diketahui para penonton. Penyanggah tersebut biasanya berbentuk rangka yang menempel pada kaki. Lihat bagian hijau pada gambar di atas.

4. Menangkap peluru dengan mulut

(foto: Brightside)

Pistol yang digunakan memang asli, tapi peluru yang digunakannya palsu. Biasanya pelurunya berupa lilin yang akan meleleh ketika pistol ditembakan. Sementara pesulap akan mengeluarkan peluru dari dalam mulutnya sehingga menciptakan ilusi seolah dia bisa menangkap peluru dengan mulutnya.

5. Ditusuk tiang

(foto: Brightside)

Pernah melihat trik sulap ditusuk tiang seperti gambar di atas? Triknya sangat mudah. Bagian runcing tiang tersebut sebenarnya tidak menyatu dengan tiangnya. Bagian runcingnya terpisah dengan tiang, sementara pada bagian ujung tiang ada sebuah penyanggah yang membuat pesulap bisa seolah tidur. Lalu bagian runcingnya tidak benar-benar menusuk pesulap tapi diletakan di pinggirnya sehingga menciptakan efek ditusuk.

Sumber: Brightside
by Fajar Lesmana
Minggu, 08 Oktober 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X