Jumat, 06 Oktober 2017

Jangan Dibuang! Bagian Dari Buah Semangka Ini Efektif Atasi Jerawat

Semangka (foto: article.mercola.com)

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang umum ditemukan. Jerawat bisa terjadi karena pola makan yang tidak sehat, kurang istirahat, stres, atau faktor lingkungan yang kurang bersih. Berbagai produk kecantikan dari bahan alami hingga bahan kimia tentu saja sudah banyak beredar di pasaran dengan iming-iming dapat mengobati jerawat.

Dari sekian banyak bahan alami maupun berbahan kimia yang mampu mengatasi jerawat, produk dari bahan alami memang tetap jadi primadona karena banyak yang percaya produk dari bahan alami mampu mengobati jerawat tanpa efek samping dan tidak membuat ketergantungan.

Bahan alami sepeti lemon, jeruk nipis, air garam mungkin sudah biasa kita dengar sebagai obat jerawat. Namun tahukah kamu ternyata semangka juga mampu mengatasi masalah kulit satu ini.

Semangka adalah buah yang kaya akan air. Buah yang kaya akan vitamin A, C, dan B6 ini biasanya hanya diambil dagig buahnya saja yang berwarna merah. Sekarang jangan anggap sepele bagian putih pada semangka yang memisahkan kulit buah dengan dagingnya tersebut.

Bagian putih pada semangka mengandung likopen dimana likopen merupakan sejenis antioksidan yang mampu merawat kulit berjerawat.

Cara untuk merawat wajah berjerawat dengan buah semangka ini adalah degan memblender bagia putih semangka kemudian dioleskan ke seluruh wajah seperti menggunakan masker. Diamkan pasta tersebut selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih.

Semoga bermanfaat!
by Chalista Tamara
Jumat, 06 Oktober 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X