Selasa, 10 Oktober 2017

Hindari 5 Makanan Ini Jika Tak Ingin Cepat Menua

(foto: Boldsky)

Banyak orang berpikir kalau yang mempercepat proses penuaan adalah stres. Tapi sebenarnya asupan makanan juga berpengaruh besar dalam proses penuaan dini.

Makanan tertentu bisa menyebabkan kulit jadi keriput dan kering sehingga tampak lebih tua. Oleh sebab itu Anda harus tahu mana makanan yang dapat mempercepat penuaan dan mana yang tidak.

Di bawah ini ada beberapa makanan yang harus Anda hindari jika tak ingin terlihat tua di usia Anda yang masih muda.

1. Agave

(foto: Boldsky)

Agave dianggap alternatif gula yang lebih sehat. Tapi sebenarnya agave mengandung fruktosa. Nah fruktosa ini dapat berubah jadi lemak ketika dicerna oleh hati, lalu akan merusak kolagen. Pada akhirnya garis-garis halus pada wajah akan mulai terlihat.

2.  Margarin

(foto: Boldsky)

Meski sering dianggap lebih sehat dari mentega biasa, margarin sebenarnya dapat merusak hidrasi. Semakin sedikit kulit Anda terhidrasi, maka semakin cepat pula kerutan muncul.

3. Keripik kentang

(foto: Boldsky)

Bahan yang ditemukan dalam keripik kentang dikenal dapat menghilangkan cairan dalam tubuh Anda sehingga mudah cepat haus. Makanan ini mengandung asam lemak trans yang bisa menyebabkan peradangan dan penuaan.

4. Pizza

(foto: Boldsky)

Pizza merupakan salah satu junk food yang gemar dikonsumsi. Tapi tahu tidak kalau sering makan pizza, sama saja Anda sudah menambah umur sampai 20 tahun? Nitrat dan senyawa lainnya yang ada di dalam pizza bersifat pro-inflamasi. Hal itu dapat menyebabkan peradangan yang berakhir dengan penuaan. Lemak jenuh di dalamnya juga sangat tidak baik untuk jantung.

5. Makanan manis yang diproses

(foto: Boldsky)

Makanan manis yang diproses kaya akan lemak dan gula yang dapat menambah berat badan dan di dalamnya mengandung microbiome tidak sehat dan bersifat pro-inflamasi. Semuanya itu dapat mempercepat proses penuaan.

Sumber: Boldsky
by Fujia Fitri
Selasa, 10 Oktober 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X