Kamis, 12 Oktober 2017

Deretan Film Horor Jaman Dulu Yang Gak Kalah Seram

(foto: vignette1.wikia.nocookie.net)

Film-film horor jaman dulu dilihat dari segi kualitas gambar memang banyak kekurangan dibandingkan dengan film jaman sekarang.

Meskipun demikian terdapat letak kelebihannya, yaitu dari cerita horor yang dibalut dengan sempurna dan suasana filmnya selalu sukses bikin para penontonnya merinding. Belum lagi dari segi efek suara yang seram dan wajah pemeran yang mengerikan.

Berikut Wow Menariknya merangkum beberapa deretan film jaman dulu yang gak kalah seramnya dengan film horor jaman sekarang:

1. Nosferatu: A Symphony Of Horor (1922)

(foto: youtube.com)

Thomas Hutter (Gustav von Wangenheim) adalah pegawai real estate yang bekerja untuk Knock (Alexander Granach). Suatu hari Hutter ditugaskan untuk mendatangi seorang klien bernama Count Orlok (Max Scherck) yang tinggal di Transylvania.

Dengan penuh semangat karena mendapatkan klien kaya raya, Hutter pun melakukan perjalanan jauh, meninggalkan sang istri Ellen (Greta Schroder) dalam kekhawatiran. Ditengah perjalanan sesungguhnya Hutter sudah diperingatkan untuk tidak menuju kastil Count Orlok karena disana banyak terdapat hal-hal misterius, tetapi karena ketidak percayaan akan hal gaib, Hutter terus melanjutkan perjalanannya.

Sesampai disana, ia disambut oleh Count Orlok yang memang tampak misterius, Tapi perasaan takut baru mulai menyeruak dalam diri Hutter saat Count Orlok mulai menunjukan ketertarikan akan darah. Dari situlah horor sesungguhnya dimulai saat Count Orlok mulai menyebarkan terornya.

2. The Cabinet Of Dr. Caligari (1920)

(foto: criticsloft.com)

Kisah dimulai dari cerita kilas balik seorang pria bernama Francis, saat dia dan temannya Alan mengunjungi Karnavaldi desanya. Begitu banyak aktraksi sirkus, permainan, stand hadiah, sampai akhirnya mereke tertarik untuk melihat pertunjukan "Somnambulist" yang ditampilkan oleh Dr. Caligari menampilkan seseorang yang mengidap Somnambulist bernama Cesare, yang selalu tidur di peti dan bangun hanya jika diperintah oleh Dr. Caligari.

Selain menyukai tidur, Cesare memiliki keahlian yaitu meramalkan nasib seseorang. Tertariklah Alan untuk mengetahui masa depannya, lalu alan menanyakan berapa lama ia akan hidup, Cesare mengatakan bahwa Alan akan meninggal sebelum fajar esok. Dan ramalan Cesare ternyata terbukti, keesokan hari Alan ditemukan tidak bernyawa karena dibunuh dikamarnya.

3. Frankenstein (1931)

(foto: tcm.com)

Kisahnya adalah tentang seorang ilmuan bernama Henry Frankenstein (Colin Clive) yang sangat terobsesi untuk menciptakan sebuah kehidupan. Untuk mewujudkan impiannya ia melakukan berbagai eksperimen dan akhirnya menggunakan tubuh yang ia ambil dari pemakaman dan otak yang dicuri oleh asistennya, Fritz ( Dwight Frye) dari laboratorium milik Dr. Waldman (Edward Van Sloan) yang merupakan mantan dosen Henry.

Tapi ternyata otakyang diambil Fritz bukanlah otak manusia normal melainkan otak dari seorang pembunuh. Pada akhirnya impian Henry terwujud, namun ciptaannya lebih mirip dengan monster yang ganas daripada manusia normal. Kini ia malah harus menghadapi makhluk ciptaannya sendiri.

4. Dawn Of The Dead (1978)

(foto: comingsoon.net)

Seorang suster bernama Ana (Sarah Polley) yang setelah pulang kerja justru dikejutkan dengan kemunculan anak tetangganya yang menyerang sang suami. Ternyata anak itu telah berubah menjadi zombie dan itu menyebabkan suami Ana berubah menjadi zombie.

Diluar ternyata kondisi sudah sangat parah dimana zombie-zombie sudah mulai menyerang kota. Ana yang berusaha melarikan diri bertemu dengan survivor lainnya seperti Sersan Kenneth ( Ving Rhames), Michael ( Jack Weber), Andre (Mekhi Phifer) yang bersama istrinya sedang hamil tua, Luda (Inna Korobkina).

Mereka berlima lalu memutuskan untuk bersembunyi dalam sebuah mall sambil menunggu susasana aman. Tapitentu saja mall itu tidak akan aman selamanya karena para zombie ganas berusaha mendobrak masuk ke mall.

5. Night Of The Living Dead (1968)

(foto: moviehousememories.com)

Cerita dimulai ketika Barbara beserta kakaknya Johnny, akan melayat ke pemakaman ibunya di Evan's City. Johnny selalu saja mengganggu Barbara dengan guyonannya. Ketika tiba dipemakaman, hal aneh mulai terjadi.

Seseorang yang telah paruh baya berjalan dengan linglung hingga Barbara diterkam oleh zombie. Johnny yang berniat membantu malah terbunuh karena terkena batu. Barbara pun berlari mencari pertolongan, ia lalu tiba dirumah ditengah hutan.

Ternyata, ia tidak sendirian ada dua zombie mengejarnya Ketika terdesak, datanglah seseorang bernama Ben, pria berkulit hitam tengah kehabisan bensin. Mereka pun berusaha menyelamatkan diri dari kepungan zombie disekeliling rumahnya.

6. The Exorcist (1973)

(foto: horrorfreaknews.com)

Cerita berawal dari pastor Merrin yang melakukan panggilan artefak kunodi daerah Irak. Dalam panggilan tersebut ia berhasil menemenukan patung-patung kuno iblis Pazuzu dari mitologi Babilonia, wujud dari iblis yang dulu ia pernah kalahkan.

Sementara itu di Goergetown, seorang aktris terkenal bernama Chris Macneil harus menghadapi kenyataan bahwa putri semata wayangnya, Regan mengalami kejadian-kejadian aneh yang ditak bisa dijelaskan dengan nalar.
by Mega Ainul
Kamis, 12 Oktober 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X