Rabu, 04 Oktober 2017

Aneh, Danau Misterius Ini Muncul Di Tengah-Tengah Gurun Dalam Waktu Semalam

Lac de Gafsa (foto: Elitereaders)

Pada Agustus 2014 lalu, Mehdi Bell sedang dalam perjalanan pulang ke rumahnya ketika ia dibuat terkejut menemukan sebuah danau misterius di tengah-tengah gurun tandus yang berlokasi 25 km dari kota Gafsa, Tunisia.

Bell mengatakan kepada jurnalis bahwa awalnya ia mengira sedang berhalusinasi menemukan danau di tengah-tengah gurun. Kemudian kabar danau di tengah gurun itu pun dengan cepat menyebar dan penduduk setempat segera ramai-ramai mendatangi danau tersebut.

(foto: Elitereaders)

Warga lokal menyebut danau itu dengan nama "Lac de Gafsa" atau "Danau Misterius". Lac de Gafsa diperkirakan mencakup area seluas 2,6 hektar dan memiliki kedalaman hingga 50 kaki.

Sementara itu tidak ada yang tahu bagaimana proses danau itu bisa muncul di tengah-tengah gurun yang tandus dan kering. Tapi sebagian orang percaya danau ini muncul karena gempa.

(foto: Elitereaders)

Gempa kecil dipercaya sudah menyebabkan lapisan batuan di dalam tanah terganggu. Air dari dalam tanah kemungkinan besar muncul melalui retakan yang diakibatkan getaran tersebut hingga seluruh airnya tertampung dan membentuk sebuah danau.

Pihak berwenang memperingatkan kalau air Lac de Gafsa diduga mengandung banyak fosfat, yang berarti air danau tersebut bisa saja terkontaminasi residu radioaktif. Meskipun demikian, tetap banyak warga lokal yang berbondong-bondong datang ke danau ini untuk berenang.

(foto: Elitereaders)

Pada awal munculnya, danau ini memiliki air yang sangat jernih, tapi sekarang air danau ini sudah berubah jadi warna hijau keruh dan juga sangat kotor.
by Fajar Lesmana
Rabu, 04 Oktober 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X