Rabu, 04 Oktober 2017

6 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Bikin Turis Asing Geleng-Geleng Kepala

(foto: kitterypta.org)

Setiap negara pasti memiliki adat dan kebiasaannya tersendiri yang berbeda dengan negara lain. Masyarakat dalam satu negara pasti tidak akan merasa aneh dengan kebiasaan setempat, termasuk masyarakat Indonesia.

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak pesona yang luar biasa, sehingga membuat turis asing menjadi penasaran dan ingin melancong ke nusantara. Ketika para turis datang ke Indonesia dapat dipastikan bahwa mereka akan merasakan keheranan dan kebingungan, dimulai dari melihat perilaku keseharian masyarakat Indonesia sampai kehidupan sosial kemasyarakatnnya.

Tapi ternyata diam-diam para wisatawan mancanegara ini memiliki tanggapan bahwa beberapa kebiasaan orang Indonesia masuk dalam kategori perilaku yang aneh. Lalu apa saja kebiasaan tersebut? Berikut ulasannya.

1. Minum es teh berbungkus kantong plastik

(foto: selipan.com)

Es teh adalah minuman yang paling diminati di Indonesia. Namuun menurut turis asing minum es teh dibungkus kantong plastik adalah hal yang aneh, menurut mereka biasanya minuman seperti itu dibungkus dengan menggunakan cup, botol, atau kaleng.

2. Berpergian dengan menggunakan kardus

(foto: merdeka.com)

Tentu hal yang biasa jika kita berpergian dengan menggunakan ransel dan koper. Namun tidak bagi masyarakat Indonesia, kebanyakan dari mereka lebih memilih menggunakan kardus untuk menyimpan barang-barang mereka.

3. Menggunakan jaket disiang hari

(foto: merdeka.com)

Wisatawan mancanegara akan terheran-heran jika melihat orang Indonesia menggunakan jaket di siang hari. Mereka akan bertanya-tanya, apakah menggunakan jaket di siang hari justru akan menambah rasa panas? Atau mengapa orang Indonesia takut jika kulit mereka terkena paparan sinar matahari?

4. Duduk miring saat dibonceng naik motor

(foto: boombastis.com)

Banyak turis asing yang merasa aneh dengan cara wanita Indonesia duduk saat dibonceng naik motor. Karena dinegara asalnya mereka tidak pernah melihat cara duduk yang miring seperti itu. Wanita Indonesia umumnya duduk miring seperti itu saat mereka mengenakan rok, sehingga sulit untuk duduk normal pada umumnya.

5. Makan menggunakan tangan

(foto: hokyaa.com)

Hal tersebut dianggap aneh oleh orang luar negeri yang terbiasa makan menggunakan seperangkat alat makan berupa garpu, sendok, atau pisau.

6. Tisu toilet digunakan untuk tisu makan

(foto: core3.oomph.co.id)

Banyak warung-warung lokal di Indonesia menggunakan tisu toilet untuk tisu makan. Tisu itu berbentuk gulunganyang dimasukan ke dalam wadah tisu berbentuk plastik. Tentu wasatawan mancanegara yang melihatnya akan merasa geli. Hal ini dikarenakan tisu yang disediakan adalah tisu untuk toilet, bukan tisu untuk makan.
by Mega Ainul
Rabu, 04 Oktober 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X