Jumat, 13 Oktober 2017

5 Film Kartun Yang Umurnya Sama Dengan Kakek-Nenek Kalian

(foto: youtube.com)

Tanpa kita ketahui, banyak film kartun populer yang ternyata sudah ada sejak puluhan tahun silam. Tak heran, dari dulu hingga sekarang ini film kartun masih dicintai banyak kalangan baik itu oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Karena ceritanya yang menggembirakan dan menghibur sehingga film kartun menjadi tontonan favorit diseluruh dunia. Namun, tahukah kamu bahwa ternyata film kartun yang terkenal dan tak asing ini telah hadir sejak puluhan tahun yang lalu?

Mungkin umurnya akan sama dengan ibu atau bahkan kakek nenek kalian. Langsung saja, berikut  lima film kartun populer yang umurnya paling tua dibandingkan film kartun lainnya.

1. Mickey Mouse

(foto: disney.com)

Siapa sih yang gak tahu kartun Mickey Mouse garapan Disney Land ini? Yups, kartun Mickey Mouse ini ternyata kini telah berumur 89 tahun. Kartun ini menjadi salah satu karakter kartun tertua dan paling terkenal hampir diseluruh dunia.

Memang tak heran Mickey Mouse diciptakan pada tahun 1928. Awalnya, nama mouse itu adalah Mortimer Mouse namun diberi nama Mickey Mouse oleh istri Walt Disney, Lillian Disney. Kartun pertamanya yang pertama disebut Plane Crazy, yang gagal mengesankan para distributor.

Kartun kedua adalah The Gallopin 'Gaucho yang memiliki hasil yang sama. Namun, Mickey Mouse berhasil melakukan percobaan pertamanya dengan Steamboat Willie yang sejak dulu didubber oleh Walt Disney sendiri.

2. Tom and Jerry

(foto: youtube.com)

Karakter kartun tertua di dunia ini dibuat oleh William Hanna dan Joseph Barbera pada tahun 1940 yang diproduksi oleh Metro-Goldwyn-Mayer.

Selama puluhan tahun, kartun Tom and Jerry telah menjadi salah satu kartun paling terkenal di dunia yang pernah ada. Mereka dikenal sebagai kucing dan tikus yang kerap berkelahi dengan cara-cara yang cerdas. Saat itu, Tom and Jerry telah meraih tujuh penghargaan berturut-turut dalam Academy Awards untuk Best Animated Short.

3. Popeye

(foto: telegraph.co.uk)

Popeye pertama kali diciptakan pada tahun 1929 oleh Elzie Crisler Segar dalam komiknya yang berjudul Teater Thimble. Pada tahun 1933, serial kartun Popeye mulai ditayangkan oleh Max Fleischer Studios dan kemudian dilanjutkan oleh Paramount Studios.

Popeye sendiri dikenal dengan karakter kartun pelaut yang gagah dan kuat, lengannya yang besar berotot merupakan rahasia dari asupan makanan yang sering ia konsumsi yaitu bayam. Sayangnya, kini film kartun Popeye jarang tayang menghiasi layar kaca.

4. Scooby-Doo

(foto: dailymotion.com)

Anjing yang dikenal dengan wataknya yang protagonis ini diciptakan pada tahun 1969 oleh William Hanna dan Joseph Barbera. Scooby-Doo merupakan seekor anjing besar yang memiliki sahabat bernama Fred, Velma, Daphne dan Shaggy, yang sama-sama memiliki watak yang baik serta cerdas dalam memecehkan suatu masalah.

Wah ternyata umur si Scooby ini sekarang hampir 48 tahun.

5. Donald Duck

(foto: elo7.com.br)

Donald Duck memiliki nama lengkap Donald Fauntleroy Duck. Film kartun ini menceritakan seekor bebek yang termasuk dalam daftar salah satu karakter kartun paling populer di dunia.

Donald Duck diciptakan pada tahun 1934 yang dikenal memiliki sifat temperamental, cerewet namun konyol. Tepatnya pada tanggal 9 Juni 1934 silam Donal Duck pertama kali ditayangkan dalam kartun Silly Symphony bernama "The Wise Little Hen".
by Fujia Fitri
Jumat, 13 Oktober 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X