Kamis, 28 September 2017

Wow, Tukang Cukur Ini Gunakan 15 Gunting Sekaligus

(foto: Daily Mail)

Umumnya tukang cukur hanya menggunakan satu gunting saja ketika sedang memotong rambut. Tapi berbeda dengan tukang cukur asal Pakistan ini yang mampu menggunakan 15 gunting sekaligus saat mencukur rambut pelanggannya, kebayang?

Sadiq Ali, memiliki sebuah salon di kota Lahore, Pakistan yang selalu dipenuhi pelanggan. Yang membedakan Ali dengan tukang cukur lainnya yaitu teknik mencukurnya yang tak biasa, yakni menggunakan 15 gunting sekaligus.

Ayah tiga anak ini memgang 15 gunting tajam di satu tangan dan menggunakannya sekaligus untuk memotong rambut para pelanggannya. Butuh waktu 20 menit bagi Ali untuk memotong rambut dengan biaya berkisar 1,50 poundsterling atau sekitar Rp 27 ribu.

"Mereka menyukai potongan rambut menarik yang saya temukan. Ini berbeda dengan potongan biasa karena 15 gunting digunakan untuk memangkas rambut dan begitu selesai, rambutnya tampak rapih dan stylish," kata Ali seperti dilansir Daily Mail.

Teknik mencukur pria berusia 33 tahun ini terilhami dari seorang tukag cuku asal China bernama Zedong Wang yang mencetak rekor dunia karena menggunakan sepuluh gunting untuk memotong rambut pada tahun 2007 silam.

"Saya melihat kemampuannya di internet dan saya terpesona oleh bakatnya. Dia luar biasa, saya terinspirasi olehnya sehingga saya memutuskan untuk mengalahkannya," kata Ali.

Pada tahun 2011, Ali hanya baru mampu menggunakan 11 gunting saja. Butuh lima tahun baginya belajar memangkas rambut dengan menggunakan 11 gunting. Karena terus berlatih, Ali akhirnya dapat menggunakan 15 gunting sekaligus dalam satu tangan untuk memangkas rambut.

Dia berharap kedepannya bisa menggunakan 16 gunting sehingga ia bisa memecahkan Guinness World Record.

by Fajar Lesmana
Kamis, 28 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X