Sabtu, 23 September 2017

Video Timelapse Memukau Perjalanan Kapal Kargo Selama 30 Hari Di Laut

(foto: Bored Panda)

Banyak orang yang punya mimpi menjalani kehidupan hanya dengan mengarungi samudera yang luas. Tapi sayangnya tak semua orang bisa menghabiskan sebagian besar hidupnya berlayar di luat.

Meskipun demikian, apakah kamu ingin tahu bagaimana kehidupan di atas lautan? Beruntung seorang vlogger maritim asal Kanada bernama Jeffrey Tsang merekam bagaimana perjalanan di laut selama berminggu-minggu.

Jeffrey juga merupakan seorang fotografer dan pelaut di kapal kontainer yang melintasi seluruh dunia. Jadi dia bisa kapan saja merekam perjalanannya di laut.

Dalam video terbarunya, Jeffrey merekam perjalanan kapal kontainer selama 30 hari mengarungi lautan luas. Kemudian dia mengubahnya ke dalam video timelapse yang setidaknya menggabungkan sekitar 80.000 foto.

Video timelapse tersebut seolah membawa kita dalam perjalanan ke Laut Merah, melintasi Samudera Hindia ke Hong Kong, melalui pelabuhan Kolombo dan Singapura.

Langit tampak berubah dari siang menjadi malam, bintang-bintang bersinar terang di malam hari, dan kadang petir mengerikan bermunculan.

Video timelapse ini ditangkap menggunakan kamera Nikon D750 dan setidaknya menghabiskan datah ingga 1,5 terabyte. Hasilnya tentu sangat memukau dan bisa membaut siapa saja yang melihatnya takjub.


Sumber: Bored Panda
by Fajar Lesmana
Sabtu, 23 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X