Kamis, 14 September 2017

Seperti Ini Pemandangan Di Dalam Mata Badai Irma

Mata Badai Irma (foto: youtube.com)

Badai Irma yang melanda kepulauan Karibia dan sekitarnya dianggap sebagai badai paling kuat dalam satu dekade terakhir. Sejauh ini, Badai Irma sudah merusak ratusan bangunan dan membuat jutaan warga mengungsi. Namun dahsyatnya Badai Irma malah membuat sekelompok pemburu badai penasaran akan kekuatan badai ini.

Kelompok pemburu badai yang terdiri dari seorang anggota National Oceanic and Atmospheric Administration, Nick Underwood, dan beberapa anggota cadangan Angkatan Udara AS ini melakukan penerbangan berbahaya menuju mata Badai Irma.

Mereka mempunyai misi untuk melihat langsung pusat Badai Irma yang memporak-randakan kepulauan Karibia dan Florida. Meski sangat berbahaya, tapi mereka sudah terlatih untuk terbang ke pusat mata badai.

Pesawat yang mereka tumpangi juga dibekali dengan alat-alat yang mampu bertahan dari terjangan Badai Irma selama penerbangan.

Hingga akhirnya mereka berhasil sampai di mata Badai Irma, dan coba tebak bagaimana kondisinya? Di tengah-tengah pusat Badai Irma kondisinya begitu tenang, sunyi, dan damai.

Nick juga tak lupa merekam perjalannya menuju mata Badai Irma yang dilaksanakan satu minggu lalu. Lihat cuplikan videonya di bawah ini:

by Fajar Lesmana
Kamis, 14 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X