Selasa, 26 September 2017

Menderita Sindrom Langka, 4 Orang Ini Jadi Punya Mata Paling Indah

(foto: Oddee)

Waardenburg Syndrom (WS) pertama kali ditemukan oleh seorang dokter mata asal Belanda yaitu Petrus Johannes pada tahun 1947. Penderita kondisi genetik itu biasanya menderita gangguan pendengaran dan perubahan pewarnaan (pigmentasi) pada rambut, kulit, dan mata.

Namun, ada juga beberapa orang penderita yang beruntung bisa memiliki pendengaran yang normal, meskipun gangguan pendengaran moderat hingga mendalam dapat terjadi pada satu atau kedua telinga. Sindrom ini terbilang cukup langka terjadi dan hanya memiliki perbandingan sekitar 1:40.000 orang yang menderita Waardenburg Syndrom di seluruh dunia.

Seperti hal nya yang di alami 4 orang berikut ini. Mereka termasuk dalam daftar penderita penyakit Waardenburg Syndrom yang mempengaruhi mata menjadi berwarna tak biasa. Namun, kelopak mata penderita sindrom tersebut menjadi terlihat indah dan sangat memukau. Seperti dilansir dari Oddee, berikut 4 penderita Waardenburg Syndrom yang memiliki mata indah,

1. Abushe

(foto: Oddee)

Seorang anak laki-laki berusia 8 tahun berasal dari Jinka, Ethiopia Selatan ini telah membuat orang-orang memukau dengan mata biru cerahnya. Abushe menderita sindrom Waardenburg, sejak lahir.

Namun, ada saja orang yang kerap mengejek warna matanya yang tak biasa itu. Beberapa orang mengejeknya dengan sebutan "mata plastik," atau "monster". Atas ejekan nya tersebut Abushe tetap optimis dalam menjalani keseharianya, bahkan ia bertekad untuk membuktikan kepada orang-orang dengan sebuah cita-cita yang ingin menjadi bintang sepak bola dikancah dunia.

2. Paris Jackson

(foto: Oddee)

Paris Jackson (19) merupakan putri dari mendiang Michael Jackson. Paris berkarir sebagai seorang model yang dikenal memiliki mata berwarna langka. Menurut makeup artisnya Jo Baker, mengungkapkan bahwa Paris memiliki kelainan genetik sejak lahir yang diyakini sebagai Sindrom Waardenburg. Namun, hal tersebut tak membuatnya terganggu akan penglihatnya dan tampak tak memiliki gelaja apapun selama ini.

3. Gadis Kecil Asal Afrika

(foto: Oddee)

Seorang pengguna Reddit bernama Ayreis mengunggah foto seorang gadis kecil yang dipercaya memiliki Sindrom Waardenburg. Di dalam unggahanya tersebut ia menuliskan caption sebagai berikut, "Saya adalah sukarelawan Peace Corps di Senegal, Afrika Barat, saya tinggal di desa yang sama dengan gadis ini, yaitu Suru, saya percaya dia memiliki Sindrom Waardenburg. Seiring dengan penglihatnya yang memukau, sayangnya ia benar-benar tuli dan memiliki tambalan kulit putih di tangan kanannya." Meskipun namanya tak disebutkan, namun memang matanya terlihat memukau bukan?

4. Ketlen Silva, Brazil

(foto: Oddee)

Ketlen Silva de Jesus (11),  merupakan seorang model yang menderita sindrom Waardenburg. Namun, ketika itu  ibunya berpikir bahwa pihak rumah sakit telah menukar anaknya dengan orang lain saat pertama kali melihat putrinya, yang lahir benar-benar tuli dan mata biru safir.

Sementara ketika Ketlen diajak berbelanja disebuah mall, kala itu ia dilirik oleh seorang fotografer Brasil, João Pedro Sampaio, yang percaya bahwa ia akan menjadikannya sebagai model. Hingga kini Ketlen menjadi seorang model yang laris dan telah banyak mengiklankan beberapa merek ternama di Brazil.
by Fujia Fitri
Selasa, 26 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X