Sabtu, 16 September 2017

Menakjubkan, Tanaman Hias Ini Ternyata Ampuh Obati Penyakit TBC

by Chalista Tamara
Sabtu, 16 September 2017
Cocor bebek (foto: pertanianku.com)

Penyakit mematikan seperti Tuberkulosis (TBC) memang jadi penyakit berbahaya yang bisa saja mengancam keselamatan jiwa seseorang. Tuberkulosis sendiri merupakan penyakit menular yang terjadi karena infeksi serius di bagian paru-paru. Virus tuberkulosis dapat dengan mudah ditularkan oleh penderita kepada orang lain melalui batuk maupun bersin.

Ciri dari penyakit Tuberkolisis (TB) ini adalah batuk yang terus menerus dan tak kunjung sembuh, beberapa pasien mengaku mereka mengalami rasa yang tak nyaman di dada.

Dinas kesehatan memang sebenarnya telah menggalakan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran dan mengurangi penderita Tb dengan cara melakukan penyuluhan tentang bahaya penyakit tersebut.

Salah satu cara pemerintah untuk mengurangi penderita Tb adalah dengan mengarahkan petugas kesehatan untuk menghimbau masyarakat untuk memeriksakan diri ke rumah sakit atau puskesmas setempat. Bahkan ada layanan obat murah hingga gratis namun berkualitas bagi penderita Tb.

Selain memeriksakan diri ke rumah sakit maupun puskesmas, ternyata ada cara laternatif untuk mengobati penyakit ini. Cocor bebek atau yang dikenal dengan nama ilmiah kalanchoe pinnata merupakan salah satu obat alternatif untuk mengobati Tb.

Daun cocor bebek telah dipercaya secara turun temurun sebagai obat penunjang kesembuhan untuk mengobati penyakit paru-paru secara alami.

Ramuan dari daun cocor bebek bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit paru-paru atau batuk biasa karena memiliki sifat antipiretik, diuretik, ekspektoran dan antibakteri.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X