Senin, 25 September 2017

Langka, Di Kampung Ini Ada Fenomena Awan Turun Ke Bumi

(foto: iNews TV)

Sebuah fenomena aneh nan langka terjadi di Kampung Warsambin, Distrik Teluk Manyabilit, Kabupaten Raja Ampat, pada 17 September lalu dimana sebuah fenomena gumpalan awan yang menyerupai salju atau busa turun ke perkampungan mereka.

Secara ilmu alam, awan yang turun ke bumi sangatlah mustahil, karena biasanya hal tersebut hanya berupa asap atau kabut tipis biasa. Gumpalan awan yang ditemukan di Kampung Wasambrin jelas membuat heboh warganet karena hal ini sangat langka.

Meski indah, sayangnya awan ini tidak bertahan lama. Mereka akan berangsur menghilang saat matahari mulai bersinar.

(foto: iNews TV)

Kabarnya gumpalan awan yang turun ke bumi bukan kali pertama terjadi di dunia. Pada 2016 lalu, fenomena ini sempat menghebohkan warga Maroko. Bentuk awan yang mirip seperti yang ditemukan di Wasambrin, yakni meggumpal bahkan bisa diambil bagian dari awan tersebut.

Menurut penelitian sebelumnya, fenomena awan di Maroko dikabarkan adalah efek dari polusi. Namun jika dibandingkan dengan Wasambrin,apakah hal tersebut merupakan efek dari polusi juga mengingat Rajaampat adalah tempat yang masih sangat bersih dan jauh dari polusi.

Bukan hanya peristiwa ini saja yang membingungkan BMKG, ternyata fenomena-fenomena alam yang aneh juga banyak yang masih belum banyak terpecahkan hingga saat ini. Sebut saja hujan yang turun hanya di satu rumah, awan turun ke bumi, dan fenomena lainnya yang terus datang bergantian.

Sumber: Sindonews.com
by Chalista Tamara
Senin, 25 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X