Senin, 11 September 2017

Inilah 5 Pesawat Dengan Penampilan Paling Nyentrik

(foto: Oddee)

Memodifikasi body mobil atau motor dengan aneka warna dan gambar memang sudah biasa. Lalu bagaimana dengan memdofikasi body pesawat terbang?

Rata-rata pesawat terbang memiliki warna putih dengan sedikit desain logo yang melambangkan maskapai pesawat tersebut. Sangat jarang ada pesawat yang bagian bodynya dimodifikasi dengan berbagai macam warna dan gambar karena bisa menghabiskan banyak biaya.

Meskipun demikian ada beberapa pesawat di dunia ini yang dimodifikasi bagian bodynya. Hasilnya pun terlihat nyentrik sehingga pesawat-pesawat ini disebut pesawat paling nyentrik dengan desain body yang tak biasa.

1. Pesawat Gol, Delta & Air France Rock in Rio

(foto: Oddee)

Dalam mural pesawat ini Denton John Bramblitt menciptakan seni yang terlihat rinci dengan warna, emosi, dan kompleksitas yang begitu rapi. Sebenarnya, Bramblitt merupakan seniman tunanetra yang berasal dari El Paso, Texas dan alumni UNT. Bramblitt pandai melukis setelah ia kehilangan penglihatannya akibat komplikasi dari penyakit epilepsi atau ayan.

Bramblitt dipercaya oleh sebuah organisasi festival musik terbesar di dunia yaitu Rock in Rio yang di selenggarakan di Brazil. Keramaian yang telah membanggakan jutaan orang itu, telah membuat Rock in Rio menjamu artis-artis Internasional seperti Queen, Rihanna, Guns N 'Roses, dan Shakira. Pesawat itu digunakan untuk mempromosikan acara tersebut melalui kemitraan antara Gol Airlines, Delta, Air France, dan Spotify.

2. Pesawat Hello Kitty

(foto: Oddee)

Dijuluki Hello Kitty Shining Star Jet, kartun populer itu muncul di bagian luar Boeing 777-300 ER yang bekerja sama dengan studio animasi Jepang Sanrio. Generasi kedua EVA, jet Hello Kitty ini akan menerbangkan wisatawan dari Chicago dan Midwest ke tempat tujuan di Asia dan China.

Pesawat bertema Hello Kitty ini menyuguhkan berbagai macam perlengkapan dan peralatan Hello Kitty. Mulai dari jok pesawat, toilet, dan suguhan makanan semuanya diangkat dari karakter animasi terkenal itu, hingga kru kabinetnya pun memakai seragam khusus Hello Kitty.

3. Pesawat Frozen

(foto: Oddee)

Pada tahun 2013, maskapai Kanada WestJet mendeskripsikan sebuah pesawat bertema es dengan karakter film animasi Frozen yaitu Anna, Elsa, dan Olaf. Lebih dari 170 galon cat dihabiskan untuk melukis kepala sampai ekor pesawatnya itu. Bahkan, enam orang pekerja harus mampu 12 jam shift selama 21 hari berturut-turut untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

4. Pesawat Naga Smaug

(foto: Oddee)

Maskapai nasional Selandia Baru meluncurkan sebuah lukisan raksasa naga Smaugdi pesawatnya untuk merayakan pemutaran perdana film kedua dalam trilogi The Hobbit. Logo naga raksasa berukuran 54 meter itu terbentang di kedua sisi Boeing 777-300 yang dijadwalkan terbang ke Los Angeles untuk pemutaran perdana The Hobbit: The Desolation of Smaug.

5. Pesawat Gletser Icelandair

(foto: Oddee)

Pesawat bertema Gletser Icelandair ini diciptakan untuk merayakan peluncuran pesawat bertenaga gantung Boeing 757-200 pada tahun 2017. Saat itu, penerbangan perdananya meluncur dari Bandara Internasional Keflavik dekat dengan Reykjavik, menuju Bandara Egilsstadir di Egilsstadir.

Pihak maskapai biasanya menamai pesawatnya dengan nama-nama gunung berapi. Namun, yang satu ini diberi nama Vatnajökull, hal ini bertujuan menghormati gletser Vatnajökull yang juga merupakan inspirasi bagi skema lukisannya. Gletser terbesar di Selandia Baru itu mencakup 8% dari luas daratan negara tersebut dan merupakan bagian dari tiga gunung berapi aktif.
by Fujia Fitri
Senin, 11 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X