Sabtu, 09 September 2017

Foto Ini Buktikan Adolf Hitler Masih Hidup Di Argentina, Benarkah?

Adolf Hitler (foto: dailystar.co.uk)

Sebelum Nazi mengalami kekalahan pada akhir Perang Dunia II, pemimpinnya Adolf Hitler dilaporkan meninggal karena bunuh diri bersama istrinya. Yang jadi misteri, jasad Hitler tidak pernah ditemukan sampai sekarang. Dari situ muncul dugaan kalau Hitler masih hidup setelah Perang Dunia II usai.

Mungkin anggapan bahwa Hitler masih hidup bisa saja benar. Hal itu dibuktikan dalam sebuah file milik Central Intelligence Agency (CIA) yang dideklasifikasi. Dalam file tersebut menunjukkan bahwa pada tahun 1955, Divisi Hamishphere Barat CIA menerima sebuah memo rahasia dengan judul subjek "Operasional - Adolf Hitler".

Seorang kepala stasiun di Venezuela menerima informasi dari salah satu informannya bahwa Hitler masih hidup dan tinggal di Argentina.

Foto Hitler saat menyamar (foto: dailystar.co.uk)

Informan CIA bernama Philip Citroen itu mengatakan kalau Hitler menyamar dengan mengganti namanya jadi Adolph Schuttlemayer.

Dia mengklaim telah bertemu dengan diktator Jerman tersebut sebulan sekali saat melakukan perjalanan ke Kolombia.

Namun tak lama kemudian, dia mengatakan bahwa Hitler pindah dari Kolombia ke Argentina pada Januari 1955. Citroen bahkan mengklaim pernah mengambil foto Hitler.

File milik CIA tersebut menyatakan, "Citroen mengaku pernah bertemu dengan seorang individu di sebuah tempat bernama Residencias Colonials di Tunja, Kolombia, yang menurut sumber, banyak penduduknya merupakan mantan Nazi."

Jadi apakah memang benar Hitler tidak tewas karena bunuh diri, dan ia melarikan diri serta menyamar agar bisa bertahan hidup?

Sumber: Daily Star
by Fajar Lesmana
Sabtu, 09 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X