Kamis, 28 September 2017

Danbi, Gadis Cantik Dari Korea Yang Jadi Artis Dangdut Di Indonesia

Danbi (foto: Instagram/sayadanbi)

Demam Korea sejak beberapa tahun silam memang membawa banyak budaya baru ke tanah air. Indonesia bahkan selalu menjadi tempat singgah untuk para artis K-Pop dalam melakukan tour mereka baik dalam tur dunia maupun hanya meliputi Asia saja.

Di luar budaya Korea yang perlahan masuk ke Indonesia, ternyata banyak juga orang Korea yang mencoba peruntungan di Indonesia. Salah satunya adalah gadis cantik asal Korea Selatan yang ingin mencoba peruntungan dalam musik dangdut. Seperti wanita cantik asal Korea bernama Danbi ini.

Mungkin bagi sebagian besar masyarakat khususnya remaja Indonesia tidak menyukai dangdut karena gengsi mereka yang cukup tinggi, namun bagi Danbi dangdut adalah aliran musik yang menarik, bahkan dirinya telah membuat aliran musik yang memadukan K-Pop dengan dangdut yang disingkat KPD (Korean Pop Dangdut).

Kesukaannya pada dangdut dan ingin berkarir dalam aliran musik ini tidak main-main, terbukti Danbi telah merilis dua lagu yang berjudul 'Annyeong Dance' dan 'Ummer'. Kedua lagu ini tentu saja berbahasa Indonesia.

(foto: Instagram/sayadanbi)

Ada yang unik dari salah satu lagu milik Danbi. Lagunya yang berjudul 'Annyeong Dance' memiliki koreografi yang unik. Kabarnya koreo tersebut terinspirasi dari dance K-Pop dan tarian Jaipong.

Danbi mengaku bahwa ia sangat mengidolakan Ayu Ting Ting, dan itulah yang menjadi alasan ia ingin berkarir di Indonesia sebagai penyanyi dangdut.

Dukungan luar biasa ternyata datang dari berbagai kalangan, bukan hanya dari masyarakat yang mendukung gaya baru dalam musik Indonesia, Rhoma Irama sebagai raja dangdut Indonesia pun sangat mendukung Danbi.

Danbi bahkan menceritakan bahwa ia sangat diterima baik oleh PAMMI (Persatuan Artis Melayu Musik Indonesia).

Semoga sukses Danbi!
by Chalista Tamara
Kamis, 28 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X