Selasa, 19 September 2017

Bakteri Berbahaya Yang Tidak Kamu Ketahui Bersembunyi Di Kolam Renang


Kolam renang adalah tempat yang paling banyak dituju sebagai tempat berenang. Seperti yang kita ketahui berenang di kolam renang memang sangat asyik karena airnya yang jernih dan bersih sehingga kita beranggapan kalau kolam renang bebas dari bakteri berbahaya.

Tapi anggapan seperti itu sebenarnya salah besar. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Centers of Diseases Control and Prevention, mengungkapkan bahwa sebenarnya ada banyak bakteri berbahaya yang tersembunyi di dalam kolam renang.

Bakteri berbahaya tersebut bisa masuk dengan mudah ke dalam tubuh ketika seseorag berenang di dalam kolam renang. Belum lagi suka ada yang tak sengaja menelan air kolam renang dan hal itu semakin mempermudah bakteri masuk ke dalam tubuh. Akibatnya tentu bisa menyebabkan penyakit-penyakit ringan hingga serius.

Dilansir dari Healthmeup, berikut baktri-bakteri berbahaya yang bersembunyi di dalam kolam renang.

1. E.coli

Escherichia coli atau E.coli merupakan bakteri berbahaya yang terdapat dalam kolam renang. Bakteri ini dapat menyebabkan diare, mual, hingga muntah-muntah.

2. Cryptosporidiosis

Bakteri yang satu ini biasanya tersebar melalui bahan kimia yang digunakan untuk membersihkan kolam renang. Bakteri ini dapat menyebabkan keram perut, demam, dan gangguan pencernaan.

3. Pseudonomas

Bakteri ini tumbuh di lingkungan berair hangat seperti kolam renang yang terkena paparan sinar matahari. Bakteri ini setidaknya dapat menyebabkan infeksi kulit dan iritasi pada telinga.

Nah itulah bakteri-bakteri berbahaya yang bersembunyi di kolam renang tanpa kamu ketahui sebelumnya. Berenang di kolam renang sih boleh-boleh saja, asalkan jangan terlalu lama dan pilihlah kolam renang yang tampak sehat lingkungannya.
by Fajar Lesmana
Selasa, 19 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X