Rabu, 20 September 2017

7 Potret Sedih Perjuangan Driver Ojek Online


Canggihnya sistem transportasi umum zaman sekarang seperti ojek online semakin mempermudah para penumpang untuk memesan layanan transportasi umum tanpa ribet dan tentunya sangat cepat.

Dengan adanya ojek online tentu ini jadi lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Dari mulai remaja, dewasa, hingga yang sudah tua pun ikut mencari nafkah dengan menjadi driver ojek online. Hasilnyapun lumayan memuaskan dibandingkan dengan ojek konvensional.

Walaupun hasilnya memuaskan, tetap saja butuh perjuangan keras bagi para driver ojek online. Jika mereka ingin mendapat hasil yang lebih besar, tentu mereka harus bekerja dari pagi sampe malam. Belum lagi suka ada keluhan dari penumpang atau cancel order yang tentu merugikan driver ojek online.

Perjuangan para driver ojek online tak selalu mulus, kadang mereka harus rela menunggu lama sambil panas-panasan demi mendapatkan orderan. Beberapa potret driver ojek online ini mungkin bisa sedikit menyentuh hati kamu. Buat yang suka iseng cancel orderan, semoga diberi hidayah.

1. Sepi orderan, kakek driver ojek online ini sampe ketiduran di trotoar sambil berharap ada orderan.


2. Walaupun lelah dan sepi orderan, kakek ini tetap ceria sambil menunggu bersama teman-temannya.


3. Motor kakek ini mogok saat mau ngejemput penumpang, sayangnya tak ada yang mau membantunya, bahkan rekan ojek online nya sendiri.


4. Para penumpang kadang kesel sama layanan beberapa driver ojek online, perlu diketahui tidak semua kesalahan itu disengaja. Tetap hargai usaha mereka.


5. Foto kakek ini pernah viral. Singkat cerita kakek ini bingung karena tidak ada orderan dari pagi sampe sore. Dia pun bertanya kepada rekannya untuk men-setting aplikasinya karena ia tidak mengerti.


6. Demi sesuap nasi untuk istri dan anaknya, driver ojek online ini rela menunggu orderan sampai malam.


7. Sungguh keterlaluan yang mengcancel orderan bapak ini.


by Fajar Lesmana
Rabu, 20 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X