Minggu, 24 September 2017

7 Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

(foto: pexel.com)

Kucing merupakan hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan, hampir setiap orang di dunia memelihara kucing sebagai binatang peliharaannya dibandingkan dengan hewan yang lainnya.

Kebanyakan orang beralasan memelihara kucing karena hewan ini tidak perlu diajak berjalan-jalan, tidak perlu sering mandi, atau memerlukan banyak perhatian. Banyak cara mudah untuk membuat hewan menggemaskan ini merasa bahagia, seperti memberinya mainan atau makanan yang kucing sukai sebanyak tiga kali dalam sehari.

Nah bagi kamu pecinta kucing, mungkin kamu belum tahu fakta-fakat menarik tentang kucing ini. Tanpa kamu ketahui, kucing ternyata memiliki beberapa kemampuan spesial lho.

1. Dapat merasakan gempa bumi

(foto: catbreedslist.com)

Bagian bawah kaki kucing yang menyerupai bantalan kecil memiliki saraf yang sangat sensitif dan mampu mendeteksi adanya getaran gempa bumi.

2. Dengkuran kucing berada pada frekuensi 26 Hertz

(foto: mirror.co.uk)

Hal tersebut dapat meningkatkan regenerasi jaringan dan membantu mereka menyembuhkan diri.

3. Kucing menyukai kardus

(foto: pbs.org)

Alasannya karena, tingkat stress mereka menurun ketika ada tempat untuk bersembunyi, selain itu kardus adalah tempat ideal untuk mengintai dan menyergap mangsa, dan kardus juga mampu menangkap panas tubuh.

4. Suka dipuji dan dielus

(foto: lifewithcats.tv)

Kucing akan menjadi penurut jika sang majikan selalu memuji dan mengelusnya, bahkan faktanya kucing tidak mengerti sama sekali dengan hukuman dan mereka lebih mengingat pujian dan elusan dibandingkan dengan hukuman.

5. Benci aroma jeruk dan lemon

(foto: dailypicksandflicks.com)

Kucing sangat menghindari jika terdapar aroma jeruk dan lemon disekitarnya, selain itu kucing juga benci dengan parfum.

6. Fungsi kumis kucing

(foto: iizcat.com)

Seekor kucing akan menggunakan kumisnya untuk mengetahui apakah tubuh mereka bisa masuk untuk melalui sebuah celah yang sempit.

7. Mahir memanipulasi

(foto: dailymail.co.uk)

Kucing cepat beradaptasi dengan manusia, oleh karena itu akan dengan mudah mengatur vokalnya untuk menciptakan suara memelas ketika hendak meminta makanan atau mencari perhatian dari manusia.
by Mega Ainul
Minggu, 24 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X