Senin, 04 September 2017

5 Tanda Serangan Jantung Yang Hanya Dialami Wanita

Nyeri dada (foto: Boldsky)

Dalam dunia medis, serangan jantung dianggap sebagai penyebab kematian terbesar. Seseorang bisa meninggal secara mendadak jika terkena serangan jantung, baik itu perempuan ataupun laki-laki.

Yang jadi masalahnya, banyak orang yang tidak tahu gejala serangan jantung. Rata-rata orang mengabaikannya karena tidak tahu. Perlu diketahui, mengetahui gejala serangan jantung sangatlah penting dalam tindakan pencegahan.

Hanya saja gejala serangan jantung antara laki-laki dan perempuan berbeda. Nah, khusus buat perempuan, kalian wajib mengetahui gejala-gejala serangan jantung yang hanya dialami perempuan. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky.

1. Nyeri punggung, rahang, leher, dan lengan

Tanda yang pertama adalah munculnya rasa nyeri dadakan di bagian punggung, rahang, leher, atau lengan. Bahkan Anda bisa terbangun saat sedang tertidur di malam hari karena kondisi ini. Jika mengalami hal seperti ini, sebaiknya segera periksa ke dokter.

2. Keringat dingin

Jika perempuan tiba-tiba mengeluarkan keringat dingin, sebaiknya waspada. Keringat dingin adalah gejala umum serangan jantung yang dialami wanita. Untuk memastikan, segera periksa ke dokter.

3. Sesak napas

Masalah pernapasan tanpa sebab adalah gejala serangan jantung yang umum terjadi. Wanita yang mengalami kondisi ini akan merasakan seperti sudah berlari maraton, padahal dia sebenarnya sedang diam. Sebaiknya waspada jika mengalami kondisi seperti ini.

4. Merasa kelalahan

Sudah beristirahat dalam waktu yang cukup lama tapi tetap merasa lelah, bisa jadi ini adalah gejala serangan jantung. Gejala ini menunjukkan bahwa sistem kardiovaskular Anda tidak bekerja dengan baik.

5. Dada terasa nyeri dan tertekan

Nyeri dada atau merasakan tekanan di dada merupakan gejala yang patut Anda waspadai. Bahkan, beberapa wanita mungkin mengalami nyeri di bagian seluruh dada, tidak hanya dibagian kiri atau kanan saja.
by Fasya Zulfah
Senin, 04 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X