Rabu, 06 September 2017

5 Sosok Hantu Menyeramkan Asal Kalimantan

by Mita Septiani
Rabu, 06 September 2017
Hantu penanggal (foto: sharafie.net)

Bukan Indonesia namanya kalau tidak memiliki cerita-cerita hantu menyeramkan. Ya, hampir setiap daerah di Indonesia memiliki legenda hantu masing-masing. Pocong, kuntilanak, dan genderewo adalah salah satu dari sekian banyak hantu yang terkenal di Indonesia.

Selain dari legenda hantu pocong dan kuntilanak ternyata masih banyak lagi jenis-jenis hantu yang tidak kalah menyeramkannya. Seperti sosok-sosok hantu menyeramkan yang hanya ada di Kalimantan ini.

Hantu-hantu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Kalimantan dan mungkin orang di luar Kalimantan tidak akan mengetahui tentang sosok hantu tersebut. Berikut dihimpun Wow Menariknya dari berbagai sumber, lima sosok hantu menyeramkan yang berasal dari Kalimantan.

1. Rabing

(foto: wattpad.com)

Hantu Rabing ini diceritakan memiliki wujud seperti tikar yang terdapat di dalam air. Hantu ini biasanya terdapat di sungai-sungai yang dianggap angker. Rabing ini dipercaya bisa muncul kepermukaan Menurut kepercayaan hantu ini dapat menggulung manusia yang berenang hingga mereka kehilangan nyawa karena lemas

2. Hantu Kambe

(foto: terseram.com)

Hantu kambe ini memiliki wujud setengah kambing dan setengah manusia. Ia memiliki badan manusia dengan rambut yang panjang dan kakinya seperti kambing, tetapi sebagian masyarakat meyakini jika hantu ini berwujud seperti kambing dengan surai yang panjang.

Hantu ini digambarkan memiliki tubuh kerdil dan biasanya mengganggu kambing peliharaan warga sekitar. Hantu ini biasanya terdapat di semak belukar dan kandang kambing. Tanda adanya hantu tersebut yaitu terdengarnya suara keributan dari kambing-kambing yang terganggu.

3. Hantu Pontianak

(foto: bacamisteri.blogspot.com)

Hantu Pontianak atau lebih terkenalnya dengan sebutan kuntilanak. Pontianak merupakan jenis hantu yang sangat umum diketahui oleh penduduk Kalimantan Barat bahkan oleh semua warga Indonesia.

Hantu Pontianak ini dipercayai memiliki wujud wanita cantik yang berambut sangat panjang dan berbaju putih serta memiliki suara tertawa yang menyeramkan. Biasanya sering ditemukan di kuburan, pohon, rumah tua dan hutan.

4. Hantu Bute

(foto: adiketapang.blogspot.com)

Hantu ini  memiliki wujud layaknya seekor sapi namun dengan ukuran yang besar. Hantu ini biasa mengganggu manusia yang masuk ke hutan. Namun lebih seringnya sosok hantu ini menggangu sapi penduduk yang hingga mengakibatkan kematian ternak dengan mulut yang berbuih.

5. Hantu Penanggal

(foto: sharafie.net)

Hantu ini memiliki wujud kepala yang dilengkapi dengan organ dari leher sampai perut namun tanpa badan. Ia menggunakan telinganya yang lebar untuk terbang mencari mangsanya. Ia sering mengganggu hewan dan diyakini sering memakan telur ayam peliharaan warga sekitar bahkan bukan hanya itu hantu ini juga mengganggu manusia yang akan melahirkan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X