Sabtu, 09 September 2017

5 Rahasia Pemerintah Menyerang Negara Lain Yang Terbocorkan

Ilustrasi (foto: listverse.com)

Bagaimanapun, perang bisa pecah setiap saat meskipun sedang dalam keadaan damai. Buktinya akhir-akhir ini beberapa negara sedang terlibat konflik panas yang tak menutup kemungkinan bisa menyalakan api perang.

Sementara itu, tak menutup kemungkinan pula beberapa negara sudah menyiapkan rencana untuk menyerang negara lain untuk menguasainya. Dan rencana seperti itu memang benar-benar terbukti kebenarannya. Buktinya ada beberapa dokumen rahasia pemerintah yang bocor, di mana dokumen tersebut berisi rencana pemerintah suatu negara untuk mengambil alih negara lain.

Dikutip Wow Menariknya dari Listverse, berikut rahasia-rahasia pemerintah untuk menyerang negara lain yang terekspos ke publik. Beruntung rencana-rencana tersebut tidak benar-benar terlaksanakan karena jika terjadi, mungkin dunia ini sudah hancur.

1. Rencana Perang Merah: Amerika Berencana Menyerang Kanada

(foto: listverse.com)

Selama Perang Dunia II, Amerika Serikat memepertimbangkan kemungkinan untuk menyatakan perang terhadap Inggris Raya yang dimulai dengan menginvasi Kanada. Jika Inggris menyerang AS, pemerintah AS menduga kalau Inggris akan menempatkan pasukannya di Kanada.

Tentu saja Amerika tidak akan membiarkan hal itu. Dari situ munculah gagasam untuk menginvasi Kanada terlebih dahulu. Tujuannya yaitu untuk merebut kota Halifax sehingga Inggris tidak bisa menggunakannya sebagai pelabuhan.

Agar cepat merebut kota tersebut, AS berencana mengebom kota tersebut dengan gas beracun. Setelah berhasil merebut kota tersebut, AS juga berencana mengambil alih pembangkit listrik di Air Terjun Niagara. Selain itu, AS juga akan mengambil alih tambang nikel di Ontario Barat. Jika AS berhasil merebut Kanada, mereka pikir Inggris akan memohon untuk berdamai.

2. Skema Pertahanan Nomor Satu: Rencana Kanada Untuk Menginvasi AS

(foto: listverse.com)

Sementara AS memiliki rencana untuk menginvasi Kanada, rupanya Kanada juga memiliki rencana untuk menginvasi AS. Uniknya lagi, Kanada membuat rencana invasi ini lebih dulu dari rencana AS.

Pada awal 1921, Kanada sudah khawatir kalau Amerika akan menyerang. Mereka siap menyerang balik, dan juga siap melancarkan serangan mendadak. Pemerintah Kanada bahkan sudah mengirimkan petugas mata-mata ke AS untuk menemukan titik lemah AS.

Kanada sebenarnya tidak berniat menaklukan AS, tapi mereka hanya ingin AS jadi sibuk sehingga Inggris bisa campur tangan. Rencana Kanada yaitu mengambil alih West Coast dengan mengirim prajurit untuk merebut Albany dan angkatan laut Kanada merebut Maine.

Jika rencana mereka berhasil, Kanada beranggapan kalau mereka akan memiliki lebih banyak sekutu, termasuk Jepang, Perancis, dan Meksiko yang bergabung untuk menghancurkan Amerika Serikat.

3. Operasi Dropshot: Rencana Amerika Menuklir Uni Soviet

(foto: listverse.com)

Jika sejarah sedikit berbeda, Perang Dingin sama sekali tidak akan dingin. Ini akan jadi perang nuklir yang membawa kiamat bagi Rusia. Seperti yang kita ketahui, AS adalah satu-satunya negara yang memiliki akses terhadap senjata nuklir.

AS setidaknya memiliki sembilan rencana untuk menghapus Uni Soviet dari peta. Salah satu rencana AS paling mengerikan yaitu perintah menjatuhkan 300 bom nuklir di 200 titik di Uni Soviet. Pemerintah AS bahkan sudah menandai tanggal serangan ini, tepatnya pada 1 Januari 1957, di mana mereka akan meluncurkan bom nuklir ke Uni Soviet.

Namun rencana AS dibatalkan karena kebetulan Uni Soviet ketika itu melakukan uji coba bom atom pertamanya. Jika seandainya Uni Soviet tidak melakukan uji coba bom atom, mungkin negara tersebut sekarang sudah jadi gurun mematikan.

4. Tujuh Hari Menuju Sungai Rhein: Rencana Soviet Menuklir Eropa

(foto: listverse.com)

Pada tahun 1979, Uni Soviet bisa saja memicu Perang Dunia III gara-gara ada salah satu rencana mereka yang terbocorkan. Rencana tersebut yaitu Uni Soviet akan menuklir setengah dari benua Eropa.

Rencana ini muncul berdasarkan gagasan bahwa NATO akan melancarkan serangan ke Polandia. Namun, Uni Soviet tidak akan membiarkan hal itu terjadi, dan berencana menyerang NATO terlebih dahulu.

Soviet berencana akan meluncurkan senjata atom berukuran 7,5 megaton yang ditargetkan ke Jerman Barat, Belgia, Belanda, dan Denmark. Kemudian Soviet akan mengirimkan pasukan mereka untuk merebut Eropa sampai Sungai Rhein.

Mengerikannya lagi, Soviet sudah mempertimbangkan bahwa kota Praha dan Warsawa akan jadi tumbal sebagai serangan balik nuklir NATO. Soviet memperkirakan bahwa lebih dari dua juta penduduk Polandia akan meninggal.

5. Rencana Nazi Menyerang Jepang

(foto: listverse.com)

Nazi tidak pernah mempercayai bahwa aliansi mereka dengan Jepang akan bertahan lama. Mereka berpikir bahwa setelah perang berakhir, hubungan Nazi dengan Jepang akan berakhir. Dari situ, Hitler memperkirakan akan ada perang antara ras kulit putih dan kuning.

Heinrich Himler, salah satu jendral paling berpangruh di Jerman Nazi, ditugaskan untuk membuat SS siap bertarung. Nazi berpikir kalau suatu saat nanti Jepang akan menyerang, jadi untuk mencegah hal itu terjadi, Himler ditugaskan untuk membentuk pasukan khusus yang siap menyerang Jepang kapan saja. Tapi bentrokan antara Jepang dan Nazi tidak pernah terjadi karena keduanya kalah dalam perang melawan sekutu.
by Fajar Lesmana
Sabtu, 09 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X