Minggu, 17 September 2017

5 Hal Menarik Tentang China Yang Bikin Kamu Tercengang

by Fajar Lesmana
Minggu, 17 September 2017

China bisa dibilang negara yang memiliki sejuta keunikan yang menjadi daya tarik bagi wisatawan asing. Pasalnya di China banyak ditemukan hal-hal aneh dan tak lazim yang jarang ditemukan di negara manapun.

Entah itu dari sifat orang-orangnya, tradisinya, sejarah, atau kepercayaan mereka. Contohnya saja di China, ulang tahun tidak dirayakan setiap tahun, melainkan 10 tahun sekali. Atau kebiasaan orang-orang yang suka menyantap hidangan yang terbilang ekstrim.

Langsung saja, berikut lima hal menarik yang mungkin bisa Anda temukan jika berkunjung ke China.

1. Suka memakan kuliner hewan menjijikan


Sudah bukan hal aneh lagi jika di China banyak ditemukan restoran-restoran yang menjual makanan ekstrim seperti buaya, kecoak, katak, anjing, dan juga kucing. Menjijikannya lagi beberapa orang China suka mengkonsumsi hewan-hewan tersebut dalam keadaan masih hidup.

2. Pakai baju tidur di tempat umum


Baju tidur sejatinya dipakai hanya saat akan tidur saja. Tapi di China baju tidur bisa dipake di tempat umum seperti di mal, kafe, atau toko-toko.

3. Ulang tahun dirayakan setiap 10 tahun sekali


Kebanyakan orang pasti merayakan ulang tahun setahun sekali, tapi di China orang yang sudah berusia 30 tahun, sepanjang hidupnya hanya pernah merayakan ulang tahun sebanyak 3 kali. Pasalnya tradisi di China, orang-orang merayakan ulang tahun setiap 10 tahun sekali.

4. Kota Hantu


Kota Ordos disebut-sebut sebagai kota hantu di China karena sekitar 64 juta bangunan yang ada di kota tersebut dibiarkan kosong begitu saja alias tidak ada penghuninya. Entah kenapa rumah dan apartemen di kota ini tidak dihuni oleh para penduduknya.

5. Disiplin yang ketat dalam dunia militer


Anggota militer di China benar-benar sangat disiplin dan selalu menjalani latihan yang melelahkan. Untuk menguji kedisiplinan mereka, anggota militer biasanya suka disuruh berbaris dengan botol di atas kepalanya. Jika sikap barisnya sudah sempurna, maka botol tersebut tidak akan jatuh. Selain botol, para komandan biasanya akan menempatkan jarum di sekitar leher dimana bagian ujung jarum tersebut diarahkan ke atas agar kepala anggota militer tetap lurus selama latihan.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X