Kamis, 07 September 2017

3 Peristiwa Aneh Yang Pernah Hebohkan Arab Saudi

Salju di Arab (foto: alarabiya.net)

Arab Saudi adalah negara yang terletak di Timur Tengah di mana kondisi cuaca di sana sangatlah panas dan gersang. Sebagian besar negara ini juga terdiri dari padang pasir yang kering.

Jadi wajar saja jika fenomena cuaca di sana hanya ada panas dan badai pasir saja. Tapi apa jadinya jika ada hujan salju turun di Arab? Memang terdengar mustahil, tapi kejadian salju turun di Arab benar-benar pernah terjadi.

Berikut Wow Menariknya berhasil menghimpun peristiwa-peristiwa aneh yang pernah hebohkan Arab Saudi. Beberapa peristiwa ini bahkan terbilang mustahil bisa terjadi di Arab.

1. Turun salju

(foto: watchers.news)

Wilayah Arab adalah daerah gersang dan panas yang sangat jarang mendapat curah hujan. Jadi benar-benar sangat aneh jika ada salju turun di Arab. Tapi kenyataannya, Arab pernah diguyur hujan salju, tepatnya pada awal tahun 2016 lalu.

Fenomena langka ini turun di gurun Al Fareh, Arab Saudi, pada bulan Januari 2016 lalu. Suhu di Arab ketika itu mendadak turun drastis jadi 5-0 derajat Celcius. Lalu pada Desember 2016, salju juga turun di daerah Gurun Sahara. Menurut pengamat cuaca, fenomena ini terjadi karena pemanasan global.

2. Banjir

(foto: bbc.co.uk)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Arab adalah negara yang jarang dituruni curah hujan, jadi sangat mustahil banjir terjadi di wilayah Arab. Namun pada tahun 2013 lalu, banjir besar sempat melanda Kota Tabuk, Arab. Banjir tersebut disebabkan oleh hujan deras yang berlangsung selama dua hari berturut-turut.

3. Penampakan UFO

(foto: emirates247.com)

Surat kabar Arab Saudi pernah menerbitkan sebuah video yang memperlihatkan objek terbang tak dikenal melintasi kota Madinah pada tahun 2014 lalu. Rekaman tersebut diambil oleh seorang pria Arab di dekat Masjid Nabawi sekitar pukul 21:00 malam waktu setempat.
by Fajar Lesmana
Kamis, 07 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X