Minggu, 10 September 2017

4 Pahlawan Yang Dikenal Memiliki Paras Tampan

Pierre Tendean (foto: boombastis.com)

Kemerdekaan negara Indonesia tak lepas dari sosok-sosok pahlawan yang rela berkorban mempertaruhkan nyawanya untuk terbebas dari penjajahan. Seorang pahlwan nasional memang dikenal memiliki jiwa juang yang sangat tinggi.

Tetapi, tak hanya itu para pahlawan nasional juga banyak dikenal memiliki paras yang tampan. Sayangnya, dikala usianya yang masih terbilang cukup muda, mereka harus gugur dalam perang melawan penjajah demi merebut kemerdekaan.

Kira-kira siapa saja para pahlawan Indonesia yang memiliki paras tampan? Berikut daftar pahlawan Indonesia yang dikenal memiliki wajah ganteng.

1. Ir. Soekarno

(foto: beranda.co.id)

Presiden pertama Indonesia ini memang dikenal memiliki sikap kepemimpinan yang tegas dan sangat pandai. Namun, tak hanya itu Bung Karno juga dikenal memiliki paras yang begitu tampan dan berkarisma, bahkan dengan mendengarkan suaranya saja bisa menggetarkan hati. Maka tak heran hingga kini sosok Bung Karno tetap terkenang dan tak terlupakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

2. Pierre Tendean

(foto: boombastis.com)

Pahlawan bernama lengkap Pierre Andreas Tendean ini lahir di Jakarta pada tanggal 21 Februari 1939, paras tampan nya ternyata turunan dari sang ibu yang berkebangsaan Perancis. Namun, sayangnya di usianya yang ke 26 tahun ia harus gugur di medan perang saat bertugas, yang kala itu ia menjabat sebagai seorang perwira Militer Indonesia yang menjadi salah satu korban peristiwa Gerakan 30 September pada tahun 1965.

3. Soeprijadi

(foto: okezone.com)

Pahlawan tampan selanjutnya ini memiliki nama lengkap Sadancho Soeprijadi yang lahir di Trenggalek, Jawa Timur pada 13 April 1923. Soeprijadi merupakan seorang pahlawan nasional Indonesia dan pemimpin pemberontakan pasukan Pembela Tanah Air (PETA) terhadap pasukan pendudukan Jepang di Blitar. Ia juga pernah menjabat sebagai Menteri Keamanan Rakyat kala itu, namun sayangnya hingga kini bagaimana dan di mana Supriyadi wafat, masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

4. Daan Mogot

(foto: indosiaone.org)

Pahlwan muda ini dikenal dengan sosok yang gigih, cerdas dan pemberani. Buktinya di usianya yang terbilang cukup muda yakni 17 tahun, ia mampu mendirikan sekaligus menjadi Direktur Pertama Akademi Militer Tanggerang (MAT). Namun tak selang beberapa tahun, ia gugur di Hutan Lengkong, di selatan Kota Tanggerang, dalam pertempuran melawan tentara Jepang.
by Fujia Fitri
Minggu, 10 September 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X