Jumat, 25 Agustus 2017

Tak Usah Ke Jepang, Di Indonesia Kamu Juga Ada Taman Sakura

by Chalista Tamara
Jumat, 25 Agustus 2017
(foto: dakatour.com)

Bunga sakura biasanya akan mekar di seluruh Jepang dari akhir bulan Maret hingga awal bulan Mei dan sekitar bulan Februari untuk di pulau Okinawa. Di Jepang, biasanya akan diumumkan oleh badan cuaca setiap tahunnya kapan bunga sakura akan mekar.

Mekarnya bunga sakura menjadi sangat dinantikan dan diawasi oleh siapa saja yang menanamnya. Hal ini dikarenakan bunga sakura biasanya mekar satu hingga dua minggu saja. Tapi untuk kamu yang ingin melihat bunga sakura, tak perlu jauh-jauh ke Jepang, kamu bisa menikmati indahnya bunga sakura di Indonesia.

Ternyata ada taman sakura yang tak kalah indah dengan Jepang di Kebun Raya Cibodas tepatnya di Balai Konservasi Tumbuhan (BKT) Kebun Raya Cibodas Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia.

(foto: youtube.com)

Bunga sakura di taman ini mekar dua kali dalam satu tahun yakni pada Januari hingga Februari dan Juli hingga Agustus. Pada awal Agustus 2017 ini bunga sakura di Kebun Raya Cibodas mulai mekar dan diperkirakan akan terus mekar sampai akhir Agustus jika cuaca mendukung alias tidak hujan atau cuaca buruk lainnya.

Kepala BKT Kebun Raya Cibodas LIPI juga mengungkapkan bahwa bunga sakura yang mekar bukan hanya di taman sakura saja namun juga pohon koleksi sakura lainnya di sekitar atau di kawasan Kebun Raya Cibodas.

Beberapa koleksi pohon sakura lainnya yang disebar di kawasan kebun raya di antaranya berada di sekitar Rumah Kaca, samping Guest House Sakura, Ecalyptus, sekitar kolam besar dan di belakang kafe kolam besar.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X