Kamis, 17 Agustus 2017

Studi: Wanita Yang Punya Bokong Besar Lebih Sehat Dan Pintar

Ilustrasi (foto: cosmopolitan.com)

Wanita yang memiliki bokong besar seperti Kim Kardashian atau Beyonce dianggap sangat seksi. Tapi selain memperindah penampilan, memiliki bokong besar menurut penelitian ada kaitannya dengan kesehatan dan kepintaran.

Seperti dilansir Cosmopolitan (2/8/2017), sebuah studi yang dilakukan di Oxford University mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki bokong besar secara seteroip cenderung lebih pintar dan sehat.

Dalam penelitian yang melibatkan lebih dari 16.000 wanita itu menemukan bahwa rata-rata wanita yang memiliki bokong lebih besar tidak hanya cerdas, tapi juga cenderung terhindar dari penyakit kronis.

"Gagasan bahwa distribusi lemak tubuh penting untuk kesehatan telah diketahui untuk sementara waktu. Namun baru belakangan ini, lemak paha dan lingkar pinggul yang besar telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan. Lemak bagian bawah tubuh itu bisa melindungi dirinya sendiri," kata ketua peneliti, profesor Konstantinos Manolopoulous.

Penelitian ini juga telah membuktikan kalau wanita dengan bokong besar cenderung memiliki kadar kolesterol dan glukosa yang lebih rendah, serta memiliki serat Omega-3 yang lebih tinggi dalam tubuh.

Wanita dengan pantat besar juga memiliki dinopectina, hormon dengan manfaat anti-inflamasi dan anti-diabetes. Selain itu, hal ini juga dapat mencegah penyakit kardiovaskular.
by Fajar Lesmana
Kamis, 17 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X