Jumat, 04 Agustus 2017

Selain Enak, 6 Minuman Ini Bisa Bantu Cerahkan Kulit

Jus smoothie (foto: bonappetit.com)

Siapa kira mendapatkan kulit yang cantik, cerah dan sehat ternyata harus dengan melakukan perawatan dengan harga selangit? Asupan nutrisi yang cukup juga ternyata sangat mempengaruhi kecantikan kulit.

Vitamin, protein, air adalah hal yang mempengaruhi kesehatan kulit. Nah, untuk kamu yang ingin mendapatkan kulit cerah dan sehat, Anda bisa mencoba beberapa minuman ini, karena selain enak bisa membantu mencerahkan dan menyegarkan kulit Anda.

1. Teh hijau

(foto: stylecraze.com)

Teh hijau kaya akan antioksidan polifenol yang dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari, mecegah kerusakan DNA dan merevitalisasi sel kulit mati. Manfaat teh hijau lainnya adalah mengatasi kulit kering dan bebas dari iritasi.

2. Kacang Hijau

(foto: live.phuketndex.com)

Orang terdahulu meminum kacang hijau sebagai obat dan baik untuk kesehatan kulit. Kacan hijau yang mengandung protein dan dan nutrisi ternyata baik untuk meremajakan kulit. Kacang hijau mampu memproduksi kolagen dan menjaga kulit tetap lembut, elastis dan tidak cepat keriput karena kandungan phytoestrogen di dalamnya.

3. Kunyit asam

(foto: skinnyms.com)

Bumbu dapur yang satu ini ternyata dapat dimanfaatkan juga untuk merawat kecantikan kulit karena kaya antiseptik. Kaya akan kandungan vitamin seperti vitamin C, antioksidan, karoten, magnesium dan potasium membuat kunyit asam mampu mencerahkan kulit, sehat dan awet muda.

4. Infused water

(foto: fitnessmusthaves.com)

Agar tetap lemap kulit tentu mambutuhkan air. Jika kamu ingin air putih yang biasa kamu konsumsi sehari-hari lebih bervariasi, kamu bisa mencoba infused water. Dengan menambah irisan buah seperti stroberi, lemon, atau timun, infused water akan membantu kulit melakukan proses detoksifikasi.

5. Minuman Yogurt

(foto: fitnessgalore.net)

Mendapatkan kulit yang cerah alami ternyata dapat diperoleh juga dari konsumsi Yogurt. Yogurt merupakan olahan susu yang rendah lemak dan kaya akan vitamin A. Vitamin A mampu melindungi kolagen terhadap kerusakan kulit.

6. Jus dan smoothies

(foto: thelocalift.com)

Kandungan air, vitamin, antioksidan dan mineral dalam sayur dan buah-buahan mampu memperbaiki kulit yang kusam, gelap dan tidak sehat. Buah-buahan bisa diolah menjadi jus atau smoothies, bukan hanya buah, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan sayuran.
by Chalista Tamara
Jumat, 04 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X