Rabu, 02 Agustus 2017

Melihat Kepribadian Orang Yang Suka Bikin Status Pakai Bahasa Inggris Di Sosmed

Ilustrasi (foto: thoughtcatalog.com)

Bikin status di sosial media sudah menjadi kebiasaan yang melekat di hati setiap orang. Tujuannya tak lain yaitu untuk mendapatkan tanggapan dari orang lain dan berharap banyak orang yang memberikan like terhadap statusnya tersebut.

Ungkapan dalam status pun sangat beragam, ada yang alay, ada yang memberikan motivasi, lelucon, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga yang suka bikin status pakai bahasa Inggris meskipun dia sendiri adalah orang Indonesia.

Membuat status dengan menggunakan bahasa Inggris mungkin dianggap lebih keren dan beda dari yang lain. Dari situ, Wow Menariknya mencoba mengungkap kepribadian orang yang biasa bikin status pakai bahasa Inggris. Kira-kira seperti apa tipe kepribadian mereka yah?

1. Ingin selalu tampil keren

Di kehidupan sehari-harinya, orang yang suka bikin status pakai bahasa Inggris adalah tipe orang yang selalu ingin tampil sempurna dan keren di mata orang lain. Mungkin tipe orang seperti ini ogah keluar rumah tanpa berdandan terlebih dahulu.

2. So Inggris

Bikin status menggunakan bahasa Inggris itu bukan berarti orang tersebut jago dalam berbahasa Inggris. Siapa tahu dia hanya mengandalkan Google Translate untuk membuat statusnya. Dan faktanya kebanyakan orang memang menggunakan Google Translate untuk bikin status berbahasa Inggris. Namun kebenarannya mereka tidak ahli dalam bahasa Inggris.

3. Percaya diri

Sisi positifnya mereka adalah tipe orang yang percaya diri. Saking percaya dirinya, mereka tidak takut salah bikin status pakai bahasa Inggris meski belum tentu benar pengejaannya.

4. Cenderung melupakan budayanya

Di sisi lain, orang yang sering memposting status menggunakan bahasa Inggris cenderung melupakan budaya aslinya, termasuk bahasa daerah aslinya. Mereka beranggapan kalau bahasa asing lebih keren daripada bahasa daerah atau nasional. Jika bangga dengan budayanya sendiri, pasti akan lebih sering menggunakan bahasa asli ketimbang bahasa asing.

5. Suka cari perhatian

Dengan membuat status berbahasa Inggris, seseorang berharap bakalan banyak orang yang bertanya tentang artinya sehingga dia merasa diperhatikan dan tidak kesepian. Dalam kata lain dia adalah tipe orang yang suka cari perhatian.

6. Suka meniru gaya orang lain

Biasanya nih, orang yang suka bikin status berbahasa Inggris awalnya mereka melihat orang lain melakukan hal yang sama. Atau melihat artis yang diidolakan suka bikin status menggunakan bahasa Inggris, jadi hasilnya ikut-ikutan deh.

Memang tidak salah kok bikin status pakai bahasa Inggris, cuma jangan lupa yah gunakan juga bahasa daerah sendiri untuk menunjukkan kecintaan terhadap budaya bangsa. Jangan lupakan siapa jati diri kamu!
by Fajar Lesmana
Rabu, 02 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X