Sabtu, 05 Agustus 2017

Ketika Artis Buktikan Ketenaran Dan Kekayaan Tidak Menjamin Kehidupan Tenang

Tora Sudiro dan Mieke Amalia (foto :sidomi.com)

Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan ke belakang, banyak artis Indonesia yang ditangkap polisi karena ketahuan menggunakan narkoba. Mulai dari Ridho Roma, Iwa K, Ammar Zoni, Axel Matthew Tomas, Pretty Asmara, dan yang terbaru adalah Tora Sudiro dan istrinya Mieke Amalia.

Sontak saja banyak masyarakat yang terkejut dan bertanya-tanya bagaimana bisa para artis yang notabene memiliki kehidupan yang mewah bisa sampai terjerat kasus narkoba. Menurut pemahaman akal manusia, orang yang memiliki banyak uang dengan karir yang sukses cenderung tidak akan mengalami depresi sehingga terjauh dari narkoba.

Tapi pada kenyataannya, banyak artis yang menggunakan narkoba meski kehidupan mereka serba mewah dan serba ada. Tak hanya di Indonesia, selebriti kelas dunia pun banyak yang menggunakan narkoba.

(foto: deadline.com)

Menurut beberapa ahli, kebanyakan artis menggunakan obat-obatan terlarang untuk membuat mereka tetap prima saat mengisi jadwal acara yang sangat padat.

Tapi selain alasan itu, kekayaan dan gaya hidup mewah tak selalu membuat orang merasa senang, justru hal itu bisa menjerumuskan seseorang ke dalam pergaulan bebas yang lebih cenderung ke arah negatif.

Tekanan pekerjaan membuat banyak artis merasa depresi. Dilihat dari luar, mereka mungkin terlihat ceria dan gembira, tapi wajah ceria mereka tak menjamin kalau hati dan pikiran mereka dalam keadaan tenang.

(foto: boosip.com)

Di sinilah peran narkoba sebagai penawar rasa tidak tenang yang ada di dalam hati. Efeknya pasti menangkan walau hanya sementara, akan tetapi imbasnya bisa membuat seseorang kecanduan sampai merusak kesehatan fisik dan mental penggunanya.

Nah, bila kita suka beranggapan kalau uang bisa membuat hidup senang, nyatanya tidak demikian. Para artis yang pernah terjerat kasus narkoba sudah membuktikannya kalau ketenaran dan kekayaan tidak menjamin seseorang memiliki hati yang tenang.

Memiliki hati yang tenang bisa membuat kehidupan jadi lebih bahagia meskipun tidak memliki harta yang melimpah ataupun jabatan yang tinggi. Kunci untuk mendapatkan hati yang tenang adalah dengan bersyukur dengan sepenuh hati atas apa yang sudah kita miliki sekarang.

Bersyukur itu memang kedengarannya mudah dilakukan, tapi kenyataannya sulit sekali. Rasa syukur yang tulus itu hanya bisa didapatkan jika kita benar-benar memasrahkan diri sepenuhnya kepada Allah yang Maha Tenang.

Jika hidup kita tidak tenang meskipun uang melimpah, itu berarti kita belum sepenuhnya bisa mensyukuri kehidupan yang indah ini.

Uang itu tak selamanya membawakan kesenangan, tapi justru bisa mengantarkan kecelakaan. Tergantung bagaimana kita menjinakannya.
by Fajar Lesmana
Sabtu, 05 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X