Minggu, 20 Agustus 2017

Ini Yang Terjadi Jika Menelan Rambut Yang Ada Di Makanan

(foto : foodandfull.blogspot.com)

Pernahkan kamu menemukan sehelai rambut pada makanan yang sedang disantap? Tanpa disadari kamu pasti pernah tidak sengaja menelan sehelai rambut tersebut. Kira-kira apa yang terjadi jika rambut tersebut masuk ke dalam perut kita ?

Menurut seorang ahli gastroenterologi, Dr. Partha Nandi, seperti dilansir Elite Daily, menganjurkan agar mengeluarkan rambut yang tidak sengaja termakan. Menelan rambut yang tidak sengaja termakan memang tidak menimbulkan efek yang berbahaya.

Sebab ditakutkan apabila rambut tersebut adalah bulu dari binatang. Pendapat lain menurut Maria Colavincenzo, seorang dermatolog di Northwestern University, meski memang sangat jarang terjadi tetapi bakteri tersebut dapat mengganggu kondisi perut yang akan menyebabkan diare.

Pada umumnya, tanpa disadari manusia pasti menelan rambutnya sendiri sebanyak satu helai sampai tiga helai. Dalam dunia medis, hal ini tidak terlalu memberikan efek buruk pada tubuh kita. Karena rambut manusia terbuat dari protein padat yang disebut keratin.

Jadi, apabila tak sengaja tertelan tidak akan menimbulkan masalah pada sistem pencernaan tubuh kita.

"Selama hanya sehelai dua helai itu tak jadi masalah, tapi jika Anda menemukan rambut dalam mulut, sebaiknya dikeluarkan" ujar Colavincenzo.
by Fasya Zulfah
Minggu, 20 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X