Selasa, 22 Agustus 2017

Ini Bahaya Memakai Kacamata Hitam Murahan

(foto: piknikdong.com)

Kacamata tak hanya dibuat untuk membantu penglihatan seseorang, tapi sekarang kacamata dibuat untuk gaya-gayaan agar terlihat cool. Contohnya saja kacamata hitam besar yang sering dipakai banyak orang saat berkendara atau bersantai agar terlihat lebih gaya.

Namun sebaiknya bagi kalian yang suka memakai kacamata hitam murahan agar lebih berhati-hati. Pasalnya jika terlalu sering memakai kacamata hitam yang tidak sesuai standar dapat mempengaruhi kesehatan mata kalian.

Menurut ahli pemeriksa mata senior di Viewpoint Opticians di York, Chris Worsman, mengatakan bahwa sinar UVB yang dipancarkan matahari dapat merusak lensa mata.

Lensa mata adalah bagian yang membantu memfokuskan cahaya. Itulah mengapa lensa mata terlihat jernih. Dan lensa mata terbuat dari banyak protein.

Menggunakan kacamata hitam dapat membantu menghambat sinar UV, namun sebaiknya jangan asal pilih kacamata. Karena tinta hitam pada lensa kacamata yang tergolong murah akan menganggu penglihatan dan jika terlalu lama dikenakan dapat mengakibatkan pusing karena mata harus bekerja lebih ekstra.

Oleh karena itu, sebaiknya membeli kacamata hitam di optik atau tempat terpercaya. Usahakan membeli kacamata hitam yang tergolong murah, sebenarnya tak perlu mahal, asalkan berkualitas dan memenuhi standar.
by Fasya Zulfah
Selasa, 22 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X