Selasa, 08 Agustus 2017

Di Desa Ini, Kamu Bisa Bermain Dengan Buaya Layaknya Sahabat

Buaya paling ramah (foto: pulse.com.gh)

Kita semua tahu kalau buaya adalah predator buas yang tak akan segan-segan menyerang siapa saja yang berani mengusiknya, termasuk manusia. Jadi wajar saja tidak ada orang yang berani menjadikan buaya sebagai binatang peliharaan.

Tapi berbeda dengan buaya yang tinggal di sebuah desa kecil di Paga, yang terletak di Ghana ini, di mana buaya di sana sangat bersahabat dengan manusia dan bahkan bisa diajak main tanpa harus takut akan diserang.

Di desa itu terdapat sebuah kolam yang dihuni oleh lebih dari 100 ekor buaya. Yang menarik, banyak warga setempat dan wisatawan yang berenang di kolam tersebut bersama buaya-buaya mematikan itu. Anehnya lagi, sampai sekarang tidak ada seorangpun yang pernah diserang buaya di sana.

(foto: flickr.com)

Oleh sebab itu, buaya yang tinggal di desa tersebut dikenal sebagai buaya paling ramah di dunia. Mereka sama sekali tidak pernah menyerang manusia dan malah asyik bila diajak main oleh manusia.

Pengunjung bisa sesuka hati berpose dekat buaya. Bahkan pengunjung bisa dengan santai duduk di atas punggung buaya.

Lalu bagaimana bisa buaya-buaya di desa ini memiliki sifat yang ramah?

(foto: safarijunkie.com)

Menurut cerita rakyat, penduduk setempat percaya kalau setiap buaya di sana memiliki kewajiban untuk melindungi nyawa masing-masing penduduk desa. Jika salah satu orang penting di desa tersebut meninggal, diyakini satu ekor buaya juga akan ikut mati.

Berdasarkan cerita itulah, buaya-buaya di sana tidak seganas seperti buaya yang kita kenal.
by Fajar Lesmana
Selasa, 08 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X