Minggu, 20 Agustus 2017

Bendera Indonesia Dicetak Terbalik Dalam Buku Panduan SEA Games 2017

(foto: Twitter/@imam_nahrawi)

Buku panduan pelaksanaan SEA Games 2017 menuai kritik dari pemerintah dan warga Indonesia. Pasalnya dalam buku panduan tersebut bendera Indonesia tercetak terbalik jadi putih merah.

Di halaman ke-80 dalam buku panduan itu, tampak dengan jelas bendera Indonesia tercetak terbalik. Buku panduan ini dibagikan dalam acara pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengaku kecewa dengan keteledoran pihak Malaysia selaku tuan rumah. Hal ini dianggap mencederai kemegahan SEA Games 2017.


Sementara itu, Menpora Malaysia Khairy Jamaluddin Abu Bakar rencananya akan bertemu Imam Nahrawi hari ini, 20 Agustus 2017, untuk meminta maaf terkait gambar bendera Indonesia terbalik.

Dilansir Tempo (20/8/2017), rencana pertemuan dua menteri itu disampaikan oleh Penyelenggara Sea Games Malaysia (MASOC) dengan diiringi permintaan maaf resmi dari panitia.

"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia di atas kesilapan yang tidak disengajakan dalam mencetak bendera Indonesia dalam buku tersebut," demikian bunyi terulis MASOC, Sabtu (19/8).

MASOC berharap tetap bisa menjaga hubungan baik antara Malaysia dan Indonesia atas insiden tak mengenakan ini.
by Fajar Lesmana
Minggu, 20 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X