Selasa, 22 Agustus 2017

Bahaya, Jangan Letakan Ponsel Yang Dicharge Di Atas Kasur!

Ilustrasi (foto: lifehack.org)

Kebutuhan komunikasi zaman ini sudah semakin meningkat dan berkembang setiap harinya. Berbagai aplikasi yang disajikan untuk berkomunikasi dan berbagi kehidupan pribadi setiap hari smeakin mempermudah kehidupan.

Namun semakin banyak aplikasi, semakin banyak juga daya yang digunakan ponsel. Ponsel seringkali cepat kehabisan daya apalagi jika diisi berbagai aplikasi dan digunakan terus menerus. Kebanyakan ponsel masih menggunakan pengisisan daya dengan kabel meski ada juga yang menggunakan wifi alias tanpa kabel.

Agar daya ponsel terisi tanpa digunakan, biasanya kebanyakan dari kita menchargenya semalaman yang ternyata berbahaya bagi batere ponsel, meski kini ada smart charging yang dimana ponsel akan memutus daya jika batere sudah terisi penuh. Namun belum semua ponsel pintar dilengkapi kelebihan tersebut.

(foto: cnn.com)

Satu lagi kesalahan yang kerap kali dilakukan oleh pengguna ponsel pintar selain mengisi daya semalaman dan ditinggal tidur adalah meletakan ponsel yang tengah dicharge di atas benda dengan permukaan lembut seperti kasur atau sofa.

Benda yang lebut seperti kasur, sofa, bantal ternyata mampu membuat ponsel menyerap panas lebih cepat. Parahnya penyerapan panas ini bisa membuat ponsel cepat rusak, terbakar hingga meledak.

Untuk mencegahnya, kamu bisa meletakan ponsel yang sedang dicharge di atas benda keras seperti meja kayu atau lantai.
by Chalista Tamara
Selasa, 22 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X