Selasa, 01 Agustus 2017

7 Rahasia Mencengangkan Bioskop Yang Tidak Kamu Ketahui

(foto: brightside.me)

Nonton film baru di bioskop pasti terasa lebih menyenangkan dan berkesan dibandingkan dengan nonton film di televisi. Selain itu, para penonton bisa merasakan sensasi nonton dengan layar yang sangat lebar dan efek suara yang sangat keras.

Jadi tak heran jika banyak orang rela ngeluarin uang untuk beli tiket bioskop, plus popcorn dan cemilan yang akan menemani selama pemutaran film. Akan tetapi, seberapa seringnya kamu nonton di bioskop, kamu pasti belum tahu kalau ada rahasia-rahasia tentang bioskop yang disembunyikan dari kamu.

Setelah mengetahui rahasia-rahasia bioskop, mungkin pandangan kamu tentang bioskop akan sedikit berbeda. Langsung saja, berikut tujuh rahasia mencengangkan tentang bioskop yang disembunyikan dari kamu, seperti dilansir Brightside.me.

1. Ruangan bioskop tidak dibersihkan dengan benar

(foto: brightside.me)

Pernahkah kamu memperhatikan lantai bioskop tidak dibersihkan dengan benar dan masih terlihat kotor? Hal itu dikarenakan petugas kebersihan tidak memiliki waktu yang banyak untuk membersihkan seluruh ruangan bioskop lantaran jeda pemutaran film yang sedikit.

Jadi lantai dibersihkan seadanya dan nanti malam ketika sudah tidak digunakan lagi, baru ruangan bioskop akan dibersihkan dengan benar.

2. Suara keras di bioskop bisa mengganggu pendengaran kamu

(foto: brightside.me)

Terlepas dari standar sistem audio dan persyaratan tingkat volume yang sudah ada, pihak bioskop biasanya suka mengatur volume sesuka hati mereka.

Kamu harus waspada dengan film yang menampilkan banyak adegan pertempuran dan pengeboman karena volume yang dihasilkan akan jauh lebih keras. Akibatnya nanti pendengaran kamu bisa terganggu jika terlalu sering nonton film laga di bioskop.

3. Harga popcorn di bioskop jauh lebih mahal

(foto: brightside.me)

Menurut beberapa sumber data, 10,5 oz popcorn di bioskop harganya lebih tinggi dibandingkan dengan steak berkualitas baik dengan bobot yang sama. Harga cemilan di bioskop pun jauh lebih mahal dengan cemilan yang dijual di luar.

Di Amerika Serikat, harga satu cangkir popcorn bisa mencapai 8 dolar, padahal per satu cangkir popcorn yang dipasok ke bioskop hanya berharga 1 dolar saja.

4. Kenapa aroma popcorn bioskop lebih enak?

(foto: brightside.me)

Pihak bioskop memiliki resep sendiri untuk membuat popcorn yang lezat dengan aroma yang sangat memikat. Walaupun harganya jauh lebih mahal, tapi penonton tetap akan membelinya karena tak tahan dengan aromanya yang jauh lebih enak.

Resep agar popcorn memiliki aroma yang lebih enak yaitu dengan menambahkan kelapa dan kanola.

5. Selalu saja ada yang bermesraan dalam ruangan bioskop

(foto: brightside.me)

Kita tahu ketika pemutaran film dimulai, ruangan bioskop jadi lebih gelap sehingga jarak pandang dengan orang lain kurang terlihat. Momen inilah dimanfaatkan oleh beberapa pasangan untuk bermesaraan, bahkan ada yang sampai ke 'tingkat selanjutnya'.

6. Paket cemilan di bioskop sebenarnya tidak lebih murah

(foto: brightside.me)

Paket cemilan di bioskop, seperti popcorn, soda, dan cemilan lainnya biasanya ditawarkan dengan harga tertentu. Para penonton banyak yang mengira kalau paket cemilan tersebut lebih murah, padahal sebenarnya sama saja dan bahkan lebih mahal.

7. Sisa popcorn dijual kembali

(foto: brightside.me)

Banyak petugas bioskop yang mengakui kalau kualitas popcorn terbaik hanya bertahan sampai beberapa hari saja. Namun pada kenyataannya, jika popcorn tidak terjual habis, petugas akan mengemas sisanya di dalam kantong plastik, lalu memanaskannya kembali untuk dijual lagi.
by Fajar Lesmana
Selasa, 01 Agustus 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X