Minggu, 16 Juli 2017

Wow, Rumah Lipat Ini Dapat Dibangun Dalam Waktu 8 Menit Saja

Rumah lipat (foto: New Atlas)

Sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris, yaitu Ten Fold Engineering telah mengembangkan serangkaian struktur modular dan self-deploying yang dapat langsung melipat sebuah rumah tanpa harus memerlukan pembangunan, alat berat, bahan baku dan semacamnya.

Struktur inti yang mendasari semua sistem Ten Fold adalah unit yang dapat dengan mudah dikirim ke lokasi manapun. Pasalnya, rumah lipat ini membentuk sebuah bak truk, dan bahkan rumah lipat ini dilengkapi dengan perabotan rumah yang sudah terpasang disebelumnya hingga perlengkapan internal.

(foto: New Atlas)

Sistem ini juga reversibel, artinya bisa dengan cepat dilepas dan dipindahkan ke lokasi baru. Menariknya, pemilik rumah lipat ini dapat dengan bebas merancang denah lantai dan kombinasi ruangan sesuai keinginan hanya dalam waktu 8 menit saja.

Unit ini juga dilengkapi dengan berbagai macam polong modular yang memungkinkan sistem daya, baterai, atau sistem pengolahan air.

(foto: New Atlas)

Dan skalabilitas sistem dengan unit bisa saling terkait atau ditumpuk dalam berbagai kombinasi untuk membuat rumah lebih besar atau bahkan bangunan bergaya hotel.

Begitu juga unit berbasis pod segi empat standar, Ten Fold telah merancang serangkaian akomodasi lipat yang disesuaikan dengan selera arsitektur yang lebih istimewa.

Diperkirakan satu unit rumah ini memiliki harga mulai dari 100.000 poundsterlingatau sekitar Rp 1,73 miliar.


Sumber: New Atlas
by Fujia Fitri
Minggu, 16 Juli 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X