Senin, 31 Juli 2017

Ternyata, Begini Penampakan Emoji Tertua Di Dunia

Emoji (foto: people.cn)

Simbol emoji sudah biasa kita pakai dalam pesan teks untuk mengungkapkan ekspresi perasaan kita. Ya emoji memang bukan hal asing lagi bagi kita, tapi baru-baru ini tim arkeolog menemukan benda kuno yang diklaim sebagai emoji tertua di dunia.

Tim arkeolog menemukan lukisan mirip wajah tersenyum pada pecahan keramik kuno di situs bersejarah Karkemish, Turki. Pada bulan Mei 2017, tim arkeolog melakukan penelitian di situs ini dan menemukan sebuah guci lengkap dengan goresan yang menyerupai emoji tersenyum.

Goresan tersebut membentuk dua titik mata dengan garis melengkung di bawahnya yang menyerupai emoji tersenyum. Sementara itu tim arkeolog memperkirakan kalau umur guci ini sudah berumur 3.700 tahun.

Guci dengan simbol emoji tertua (foto: indiatoday.in)

Dikutip ABC News, guci dengan simbol lukisan emoji tersenyum tersebut rencananya akan dibawa ke Museum Arkeolog Gaziantep, Turki.

Lalu menurut Indiatoday.in, sebelumnya emoji tertua diperkirakan berasal dari tahun 1635 yang menggambarkan wajah tersenyum yang ditulis oleh seorang pengacara dalam sebuah dokumen hukum yang digali di Slovakia.

Tapi setelah penemuan guci ini, emoji tersenyum yang ditemukan pada dokumen hukum tersebut bukan lagi emoji tertua.

Sumber: Historia.id
by Fajar Lesmana
Senin, 31 Juli 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X