Jumat, 14 Juli 2017

Sederhana, Ini 4 Tips Rahasia Wajah Cantik Ala Wanita Korea

(foto: wgsnsdfx.com)

Siapa bilang wanita Korea memiliki wajah yang bersinar, lembab dan sehat hanya karena operasi plastik atau makeup saja? Ternyata selain beberapa hal tersebut, wanita Korea rajin melakukan berbagai macam tips sederhana yang mampu membuat wajah mereka terlihat lebih sehat dan bercahaya.

Beberapa tips ini pun sangat mudah untuk diikuti bagi kamu yang terinspirasi memiliki wajah glowing, segar dan sehat seperti wanita Korea. Penasaran yah degan trik dan tips agar punya wajah cantik seperti wanita Korea? Simak ulasannya berikut ini.

1. Double cleansing

Bagi kamu yang biasa membersihkan makeup langsung dengan air, sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu sekarang. Wanita Korea biasanya membersihkan wajah dua kali yakni pertama dengan makeup remover berbahan dasar minyak yang berfungsi untuk menyingkirkan makeup yang menempel di wajah, kemudian membersihkannya kembali dengan produk pembersih yang kemudian dibilas air dingin.

Hal ini akan membuat wajah menjadi segar dan beristirahat karena bebas dari radikal bebas akibat makeup. Jangan lupa sapukan toner setelah membersihkan wajah agar pH kulit kembali normal.

2. Manfaatkan air bekas mencuci beras

Air beras atau air tajin ternyata menjadi salah satu rangkaian perawatan wajah Korea. Caranya cukup sederhana yakni Beras yang akan dimasukan ke dalam rice cooker rendam dalam air selama 10-15 menit. Air beras tersebut dapat dimanfaatkan sebagai toner wajah.

Meski cara ini terbilang sangat sederhana ternyata manfaat yang didapat adalah kulit menjadi lebih lembab, lebih menghambat penuaan, mengurangi mata panda dan membuat wajah menjadi lebih cerah.

3. Aturan 10 detik

Tahukah kamu bahwa semakin lama jarak membersihkan wajah disusul menggunakan toner dan pelembab, kulit justru akan cepat kehilangan kelembaban? Wanita Korea percaya bahwa wajah harus segera diberi toner dan pelembab, karena itu wanita Korea biasa menggunakan toner dan pelembab sepuluh detik setelah mandi atau membersihkan wajah agar kulit mampu mengunci manfaat toner dan pelembab dengan baik.

4. Sheet Mask

Selain praktis, sheet mask alias masker lembaran ini ternyata kaya akan manfaat. Essence yang kaya di dalamnya disesuaikan dengan jenis kulit yang mampu mengatasi masalah kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembab.

Sangat disarankan untuk menggunakan sheet mask pada tahap akhir perawatan wajah kamu saat malam, karena fungsi sheet mask adalah untuk mengunci serum atau krim lain yang kamu gunakan agar tidak menguap. Gunakan sheet mask cukup 15-20 menit untuk mencegah essencenya menguap yang membuat kulit kusam. Sheet mask ini juga bisa digunakan sebelum makeup untuk memberikan kesan lembab dan cerah.
by Chalista Tamara
Jumat, 14 Juli 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X