Sabtu, 08 Juli 2017

Pria Ini Lakukan Operasi Plastik Demi Mirip Tokoh Anime, Hasilnya Mengejutkan

by Fajar Lesmana
Sabtu, 08 Juli 2017
Amirul Rizwan Musa (foto: Odditycentral)

Seorang pengusaha berusia 21 tahun asal Malaysia bernama Amirul Rizwan Musa baru-baru ini mendapat kecaman dari negara asalnya setelah menghabiskan puluhan ribu dolar untuk menjalani operasi plastik agar mirip tokoh anime.

Amirul mendapat banyak kritik pedas dari netizen Malaysia setelah foto before after operasi plastik dirinya jadi viral di media sosial. Media setempat  melaporkan kalau dia telah melakukan serangkaian prosedur operasi kosmetik untuk menjadi boneka Ken di dunia nyata.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Malaysia, The Dail Metro, Amirul mengatakan bahwa dia sudah menerima banyak komentar kebencian di halaman Facebook-nya. Bahkan beberapa orang ada yang datang langsung ke rumahnya di Kelantan.

(foto: Odditycentral)

Amirul mengaku mendapat tekanan emosional karena banyak orang yang menghinanya setelah wajahnya berubah drastis.

Pengusaha produk kecantikan itu juga mengatakan bahwa beberapa kliennya juga berhenti berbisnis dengannya dan ada yang langsung mengecamnya karena telah merubah penampilannya.

Dia mengatakan bahwa sebelumnya tidak ada niat sama sekali untuk jadi boneka Ken hidup. Sebaliknya, dia melakukan operasi plastik untuk menutupi cacar di wajahnya. Tapi ia mengakui bahwa kecintaannya terhadap anime memang mempengaruhi penampilannya.

"Setelah saya terkena cacar air saat berusia 16 tahun, kondisi kulit saya memburuk dan harga diri saya turun," kata Amirul seperti dilansir Odditycentral (8/7).

"Saya terobsesi dengan karakter anime dan saya merasa malu karena melihat penampilan saya saat itu sehingga saya memutuskan untuk menjalani operasi palstik untuk meningkatkan kepercayaan diri saya," tambahnya.

(foto: Odditycentral)

Rupanya Amirul sudah menjalani beberapa prosedur sejak tahun 2014 lalu. Menurut beberapa sumber, mengklaim kalau Amirul sudah menghabiskan uang sebesar 200.000 ringgit atau sekitar Rp 620 juta untuk biaya operasi plastiknya. Tapi biaya sebesar itu belum dikonfirmasi oleh Amirul sendiri.

"Beberapa anggota keluarga saya juga mengkritik saya, termasuk saudara laki-laki saya, tapi orang tua saya telah menerima saya karena terlepas dari apa yang sudah saya lakukan di wajah saya," kata Amirul.

Dia berharap orang-orang bisa mengerti seperti orang tuanya karena ia memiliki hak untuk melakukan apapun selama dalam batas wajar.
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X