Rabu, 12 Juli 2017

Mahasiswi Cantik Ini Rela Jadi Sopir Angkot Dan Kuli Bangunan Untuk Biaya Kuliah

Brenda Triveria Grace Salea

Seperti yang kita ketahui, biaya kuliah di Indonesia masih relatif tinggi. Jadi tak heran jika banyak pelajar lulusan SMA yang tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang perkuliahan karena masalah biaya.

Tapi masih banyak di antara mereka yang tetap berjuang agar bisa kuliah meski biayanya sangat mahal. Seperti yang dilakukan gadis cantik asal Manado ini yang rela jadi tukang kuli bangunan hanya untuk membiayai kuliahnya.

Wanita bernama Brenda Trivena Grace Salea itu diketahui kuliah di Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK)-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Manado.

Mahasiswi yang sudah lulus ini dikenal sangat pintar di kelas dan juga berprestasi meski setiap hari harus bekerja berat.


Tak hanya jadi tukang kuli, Brenda juga suka bekerja serabutan seperti jadi sopir angkot dan mengumpulkan barang-barang bekas untuk dijual.

Teman-temannya bahkan tak mengetahui kalau Brenda rela melakukan pekerjaan seberat itu hanya demi biaya kuliahnya.

Brenda tak mau membebani kedua orang tuanya dengan biaya kuliahnya. Ia sadar kalau keadaan ekonomi keluarganya kurang mencukupi, oleh karena itu ia rela melakukan pekerjaan berat ini untuk meringankan beban orang tuanya.

Berkat kerja kerasnya, Brenda sekarang sudah lulus kuliah dan ia berhasil mendapat gelar sarjana seperti yang dia impikan.
by Fajar Lesmana
Rabu, 12 Juli 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X