Minggu, 30 Juli 2017

Hindari Kemacetan, Pria Ini Pergi Bekerja Dengan Berenang Melalui Sungai

Benjamin David (foto: Odditycentral)

Masyarakat Kota Munich, Jerman, sering menghabiskan waktu berjam-jam pergi ke tempat bekerja hanya karena terjebak macet. Bahkan, alternatif kendaraan umum seperti kereta bawah tanah pun kerap penuh dan sesak setiap paginya.

Namun tidak bagi pria tangguh bernama Benjamin David ini. Pria berusia 40 tahun ini punya cara menghindari kemacetan yang terbilang nekat ketika pergi bekerja. Bagaimana tidak, dia selalu berenang di Sungai Isar dengan jarak sejauh 2 km ke tempat kerjanya di Kulturstrand.

Benjamin David adalah salah satu dari ribuan warga M√ľnchners yang kerap berjalan dan mengayuh sepeda ke tempat kerjanya dengan keadaan jalan yang padat kendaraan dan orang-orang yang sibuk berlalu-lalang setiap harinya.

Semenjak dua tahun terakhir ia memutuskan untuk mencari sebuah alternatif lain untuk menghindari padatnya arus lalu lintas.

(foto: Odditycentral)

Awalnya, David kerap memperhatikan orang-orang yang melakukan perjalanan dengan menggunakan sebuah rakit di Sungai Isar. Sungai tersebut juga merupakan salah satu rute paling populer untuk menempuh Roma dan Wina.

Tak disangka-sangka, ia malah memutuskan untuk tidak menggunakan rakit tapi lebih memilih berenang untuk pergi ke tempat kerjanya tanpa mengalami kemacetan.

Setiap pagi, David pergi dari apartemennya di Baldeplatz dan langsung menuju ke Sungai Isar. Ia harus berenang sejauh dua kilometer ke kantornya di Kulturstrand, yang biasanya memakan waktu sekitar setengah jam.

Perlengkapan yang ia pakai hanya sebuah pelampung sekaligus dijadikan tas untuk membawa pakaian serta kebutuhan kerjanya.

Bergantung pada musim dan suhu air, David hanya memakai celana pendek sederhana dan memakai sandal karet untuk melindungi kakinya.

Ia juga tak ingin mengambil risiko hidupnya hanya untuk menghemat waktu, jadi setiap pagi sebelum berangkat kerja, ia selalu memeriksa tingkat air, suhu dan kekuatan arus terlebih dahulu.

Jika semuanya dirasa cukup aman, ia akan pergi dengan berenang, tapi jika tidak, ia memilih menggunakan salah satu sarana transportasi konvensional.

Kini, Benjamin David merupakan satu-satunya orang di Munich yang pergi bekerja dengan berenang di Sungai Isar. Dengan begitu ia berharap beberapa dari temannya akan mengikutinya dengan berenang melalui Sungai Isar saat akan pergi bekerja.
by Fujia Fitri
Minggu, 30 Juli 2017
Next article Next Post
Previous article Previous Post
 
X